Berita

Kini OPPO R17 Pro Mampu mengukur Benda dengan Kamera 3D TOF

OPPO R17 Pro Header

Kini R17 Pro merupakan smartphone yang menjadi andalan OPPO di Indonesia. Pihak OPPO sendiri mengunggulkan kemampuan kameranya dalam menangkap foto malam hari dan pengisian daya baterai super cepat.

Kita ketahui bersama bahwa OPPO R17 Pro ini mempunyai 3 kamera belakang dengan kombinasi 12 MP + 20 MP + 3D TOF (Time Of Flight). Sekilas, kamera 3D TOF ini dapat dipakai untuk membuat gambar 3 dimensi sehingga mampu mengukur jarak, panjang, luas, dan sudut.

Berdasarkan informasi dari pihak OPPO, kamera 3D TOF ini mempunyai aplikasi Augmented Reality (AR) yang memungkinkan penggunanya dapt menggunakan smartphone sebagai jendela bidik dengan informasi tambahan yang ditampilkan di layar.

OPPO sendiri baru merilis aplikasi AR Measurement yang telah memasuki tahap beta sehingga memungkinkan pengukuran benda menggunakan R17 Pro. Gadgeter yang memiliki smartphone ini dapat langsung mengunduhnya di tautan berikut ini.

Menurut OPPO, kemungkinkan besar tingkat akurasi dari aplikasi ini akan berbeda-beda di setiap pengguna karena pihaknya sedang melakukan pengembangan dan penyesuaian pada aplikasi. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, perangkat OPPO R17 Pro harus menggunakan ColorOS versi terbaru.

Berdasarkan penjelasan dari pihak OPPO, aplikasi AR Measurement ini mampu digunakan dalam mengukur panjang, luas area, sudut, dan jarak. Untuk melakukan pengukuran, pengguna R17 Pro dapat menentukan titik awal dan akhir pengukuran, nantinya aplikasi akan menampilkan informasi dari pengukuran yang sedang dilakukan secara langsung.

Fitur pengukuran benda yang hadir pada AR Measurement ini bisa dibilang menarik karena memudahkan penggunanya yang sedang malas menggunakan penggaris ketika ingin mengukur suatu benda.

Selain kemampuan kameranya, OPPO R17 Pro ini juga dibekali dengan fitur SuperVOOC yang memungkinkan pengisian daya baterai super cepat yang mampu terisi dari 0% hingga 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

Pihak OPPO pun akan menjual R17 Pro secara perdana pada tanggal 17 Januari 2019 besok di Laguna Atrium, Mall Central Park, Jakarta Barat. Selain terdapat cashback hingga Rp 1.000.000, akan terdapat juga program trade-in dan beragam hadiah. Untuk harga resmi dari R17 Pro di Indonesia mencapai Rp 9.999.000.

Tinggalkan Komentar