Berita Laptop

ASUS StudioBook S – Laptop Bertenaga Setara Workstation

ASUS StudioBook S Header

Gadgetren – ASUS telah memperkenalkan workstation portabel terbaru mereka bernama StudioBook S yang punya spesifikasi sangat bertenaga pada ajang CES 2019.

Laptop yang punya layar berbentang 17 inci dengan bezel sangat tipis akan menjadi saingan dari MacBook Pro karana sama-sama menyasar para kaum professional yang ingin selalu produktif di mana pun berada tanpa perlu membawa perangkat yang berat dan menyulitkan.

Salah satu kelebihan utamanya merupakan bezel layar sangat tipis yang memungkina laptop ini tetap miliki bodi layaknya laptop 15 inci yang padahal mempunyai layar 17 inci. Bobotnya sendiri mencapai 2,4 kg, sukup berat dibandingkan kelas ultrabook.

Layar tersebut memiliki rasio 16:10 dengan resolusi Full HD+ 19200 x 1200. Panelnya dipastikan memproduksi warna yang akurat dengan cakupan DCI-P gamut mencapai 97%  sehingga cocok untuk aktivitas yang mengharuskan tampilan warna layar mendekati dunia nyata.

ASUS StudioBook S pastinya punya performa yang sangat bertenaga dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 atau bahkan Intel Xeon bagi yang membutuhkannya. Soal pengolahan grafis, laptop ini menawarkan kartu grafis hingga NVIDIA Quadro yang lebih cocok untuk kebutuhan rendering gambar ketimbang bermain game.

ASUS StudioBook S Desain

Di samping itu ASUS juga menawarkan penyimpanan SSD berkapasitas 4TB dalam konfigurasi RAID, konektivitas WiFi 5, dan slot kartu SD berkecepatan tinggi untuk menjamin kemampuan transfer data selalu cepat dan optimal yang pastinya akan sangat membantu mengingat jumlah data yang sangat banyak dalam aktivitas komputasi multimedia.

Desainnya terbilang sangat berkelas dan elegan dengan penuput berbahan aluminium serta pola bergaris yang membuatnya lebih nyaman untuk digenggam, namun masih terlihat santa. Tidak ketinggalan juga touchpad yang dapat beralih fungsi menjadi numpad layaknya beberapa produk laptop ASUS kelas atas belakangan ini.

Satu hal yang menjadi kekhawatiran dari ASUS StudioBook S ini merupakan daya tahan baterainya yang diperkirakan tidak akan setara kelas ultrabook jika melihat dari spesifikasi yang dimilikinya. Pihak ASUS sendiri menggadang kalau laptop ini mampu bertahan selama 6 jam penggunaan.

ASUS StudioBook S pastinya akan menjadi tambahan yang menarik untuk segmen laptop kelas workstation. Sayangnya ASUS belum memberitahukan secara pasti berapa harga bandrol dari laptop bertenaga satu ini maupun kapan ketersediannya.

[sumber: Laptopmag]

Tinggalkan Komentar