ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

HP Xiaomi yang Diperkirakan Akan Rilis di Awal Tahun 2019

HP Xiaomi yang Akan Rilis di Awal Tahun 2019 Header

Gadgetren – Untuk mengawali tahun 2019, banyak perusahaan smartphone yang mulai mengembangkan perangkat-perangkat andalan untuk menyegarkan berbagai macam lini smartphone yang dirilis sebelumnya.

Sebut saja, salah satunya adalah perusahaan Xiaomi, yang selama beberapa tahun belakangan ini cukup rajin menghadirkan perangkat murah tetapi tidak murahan. Kebanyakan smartphone buatannya menawarkan kemampuan yang tidak bisa diragukan.

Mengulang hal tersebut, di awal tahun 2019 ini pun, Xiaomi dikabarkan telah menyiapkan beberapa perangkat yang cukup menarik untuk disimak. Apa saja perangkat yang sedang disiapkan Xiaomi untuk dirilis di awal tahun 2019 ini?

Xiaomi Mi A3

Meneruskan ponsel kerja samanya dengan Google, Mi A Series yang menggunakan Android One, perusahaan yang bermarkas di Tiongkok ini tampaknya akan kembali merilis ponsel baru untuk menyegarkan lini tersebut.

Meskipun XDA telah membocorkan beberapa hal terkait dengan hal ini, tetapi sayangnya belum ada kabar pasti kapan perangkat ini akan diluncurkan dan bagaimana spesifikasi yang diusungnya.

Xiaomi Redmi 7

Menurut kabar yang beredar, Xiaomi telah mendaftarkan tiga varian dari Xiaomi Redmi 7 ke lembaga sertifikasi 3C Tiongkok. Ketiga varian ini adalah M1901F7E, M1901F7T, dan M1901F7C.

Sayangnya, spesifikasi pasti dari perangkat ini juga belum muncul. Hanya saja dilansir halaman GSM Arena, Xiaomi Redmi 7 tampak bakal mengusung Snapdragon 710. Dan untuk perilisannya, diperkirakan akan dilakukan kuartal pertama tahun ini.

Xiaomi Redmi Note 7

Khususnya untuk perangkat Xiaomi Redmi Note 7, perangkat ini sudah nangkring di halaman Geekbench. Perangkat ini tampaknya akan hadir dengan chipset yang sedang populer saat ini, yakni Snapdragon 660.

Perangkat Xiaomi Redmi Note 7 diperkirakan akan hadir sebagai perangkat pertama bersama Redmi 7, setelah Redmi memisahkan diri dari Xiaomi dan menjadi sub-brand tersendiri.

Pocophone F2

Melalui sub-brand flagship murahnya, Pocophone, Xiaomi juga akan kembali menyerang pasar ponsel di beberapa negara. Bahkan, perangkat ini pun juga telah muncul di Geekbench beberapa waktu lalu.

Sayangnya, dalam Geekbench tersebut, Xiaomi tampaknya masih akan menggunakan chipset yang serupa dengan Pocophone F1 sebelumnya. Selain itu, belum ada kabar pasti mengenai perilisan dan spesifikasi rincinya.

Xiaomi Mi 9

Tidak hanya di kelas murahnya, Xiaomi juga dikabarkan tengah menyiapkan perangkat flagship-nya, Xiaomi Mi 9 yang bakal mengandalkan chipset Snapdragon 855 sebagai dapur pacunya.

Perangkat yang dalam render-nya terlihat mengusung tiga kamera utama ini diperkirakan bakal diperkenalkan oleh Xiaomi pada ajang MWC (Mobile World Congress) di Spanyol, pada bulan Februari 2019 mendatang.

Xiaomi Mi Mix 4

Meskipun diperkirakan bakal muncul dalam waktu yang relatif lama, namun flagship Xiaomi ini juga telah santer dikabarkan oleh banyak media. Sama seperti Mi 9, perangkat ini bakal hadir dengan “triple camera”.

Selain itu, perangkat ini pun juga bakal mempercayakan kemampuannya pada chipset Snapdragon 855, dan secara khusus akan membawa desain layar yang bisa dilipat.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar