ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Donasi Menggunakan Telkomsel POIN untuk Korban Bencana

Cara donasi Telkomsel poin Header

Gadgetren – Untuk memanjakan pelanggan setia, biasa Telkomsel memberikan POIN setiap penggunanya melakukan transaksi dengan penawaran dan keuntungan yang menarik.

Biasanya penggunanya Telkomsel dapat menukarkan POIN dengan reward atau hadiah menarik berupa uang tunai hingga mobil apabila jumlahnya telah sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pihak Telkomsel selama periode sedang berlangsung.

Namun sebentar lagi mendekati akhir tahun, dimana POIN selama periode 2018 akan hangus apabila tidak segera ditukarkan dengan hadiah secepatnya. Nanti pada tahun 2019 pihak Telkomsel akan memulai POIN dari setiap pelanggannya mulai dari 0 lagi.

Mungkin bagi kamu yang ingin menukarkan dengan hadiah atau reward tertentu akan merasa kecewa karena POIN akan menjadi sia-sia dan hangus begitu saja. Untuk itu, Telkomsel mengajak kamu untuk beramal dan berdonasi bagi korban bencana alam Tsunami dekat Krakatau hanya dengan menukarkan Telkomsel POIN saja.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran untuk mendonasikan Telkomsel POIN maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Donasi Kemanuasian Dengan Telkomsel Poin

Menggunakan SMS

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Messages atau SMS
  2. Pada aplikasi ini Gadgeter dapat langsung mengetik DONASI
  3. Setelah dirasa sudah benar, maka Gadgeter dapat langsung mengirimkannya ke 777
  4. Nantinya pihak Telkomsel akan mengirimkan notifikasi yang menyatakan bahwa Gadgeter telah melakukan donasi

Sebagai catatan, 10 Telkomsel POIN apabila Gadgeter telah berhasil melakukan donasi melalui SMS. Tentu saja POIN yang diambil bisa dibilang sedikit. Namun apabila dikumpulkan dari semua pengguna maka membuat donasi tersebut menjadi banyak.

Melalui kode

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Phone atau Telepon
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan kode *800*01#
  3. Nantinya Telkomsel akan memberikan notifikasi bahwa donasi telah berhasil dilakukan

Hampir sama dengan metode SMS, pengguna Telkomsel akan dikenakan 10 Telkomsel POIN untuk berdonasi kepada korban bencana Tsunami. Untuk kode ini, Telkomsel melakukan kerja sama dengan Rumah Zakat untuk memfasilitasi tersalurnya donasi keapda korban.

Kini Telkomsel sudah memudahkan penggunanya untuk bisa mendonasikan Telkomsel POIN kepada yang membutuhkan karena terkadang sebagian orang merasa sedih ketika Telkomsel POIN hangus begitu saja tanpa mendapatkan apa-apa. Dengan hadirnya penukaran Telkomsel POIN dengan donasi ini maka akan membuat pengguna Telkomsel dapat membantu korban bencana dan membutuhkan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar