ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Bocor! Honor V20 Siap Bawa RAM 8GB & Storage 256 GB

Huawei Nova 4 Leak Header

Sebagai sub-brand Huawei, Honor telah berhasil menghadirkan smartphone berspesifikasi hardware tinggi dengan harga terjangkau. Menariknya lagi, AnTuTu telah membocorkan mengenai spesifikasi dari Honor V20 yang akan dirilis pada tanggal 26 Desember 2018.

Terlihat Honor V20 ini akan menggunakan chipset Kirin 980 Octa-core yang sudah digunakan oleh Huawei Mate 20 Pro, Mate 20, dan Mate 20 X. Selain performanya meningkat, chipset ini pun mempunyai dual-NPU yang dapat mengendalikan kecerdasan buatan dengan lebih pintar.

RAM 8 GB dan storage internal 256 GB akan mendampingi chipset buatan Huawei tersebut sehingga memberikan performa yang maksimal. Berdasarkan pengujian AnTuTU, Honor V20 ini mempunyai skor sementara yang mencapai 274.343 poin.

Bisa dibilang performanya masih kalah dibandingkan dengan Black Shark Helo, Black Shark, maupun Nubia Red Magic Mars yang masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core dengan teknologi proses 10nm.

Meskipun begitu, harga dari Honor V10 ini akan jauh lebih murah dibandingkan dengan Mate 20 Pro maupun Mate 20. Bisa dibilang perangkat ini akan menjadi salah satu pilihan sebagian orang yang tidak memiliki budget untuk membeli Mate 20.

Untuk layarnya sendiri memiliki resolusi Full HD+ (2310 x 1080 piksel) yang kemungkinan besar akan memiliki lebar seperti Huawei Mate 20. Bahkan poni atau notch yang dihadirkan pun akan menggunakan desain waterdrop.

Mengikuti jejak Huawei Nova 4, smartphone ini akan menggunakan 3 kamera belakang dengan kamera primer yang mempunyai resolusi 48 MP bersensor Sony IMX586. Bisa dibilang kamera 48 MP akan menjadi tren smartphone di tahun 2019 mendatang.

Berdasarkan bocoran yang beredar, banyak yang mengatakan bahwa contoh hasil foto dari kamera Honor V20 mirip seperti dari DSLR. Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 25 MP yang mampu menghasilkan fot o selfie dengna jernih.

Meskipun peluncuran perdananya akan diselenggarakan pada bulan 26 Desember 2018, namun peluncuran internasionalnya akan diselenggarakan pada tanggal 22 Januari 2019 di Paris, Perancis dengan nama global Honor View 20.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar