ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita

Bocor! Spesifikasi Hardware Xiaomi Redmi 7 RAM 4GB di Internet

Xiaomi Redmi 7 Leak Header

Setelah meluncurkan smartphone Redmi generasi keenamnya yang bernama Redmi 6, Redmi 6A, dan Redmi Note 6 di tahun 2018, kini Xiaomi sedang mengembangkan Redmi 7 yang akan hadir pada tahun 2019 mendatang.

Menariknya baru-baru ini TENAA baru saja membocorkan mengenai spesifikasi hardware dari Redmi 7 dengan nomor model M1901F9T. Sekilas, perangkat ini akan memiliki dimensi 147,7 mm x 71,9 mm x 78 mm dan bobot mencapai 150 gram.

Bahkan pilihan warnanya pun akan banyak mulai dari Hitam, Putih, Biru, Merah, Kuning, Merah Mudah, Hijau, Ungu, Emas, Perak, dan Abu-abu. Sementara layarnya akan mempunyai lebar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi LCD, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Bahkan Xiaomi Redmi 7 akan menjadi smartphone Xiaomi pertama yang memiliki poni atau notch dengan desain waterdrop mirip OPPO F9, Vivo V11, Vivo V11 Pro, Realme 2 Pro, Huawei Mate 20, dan masih banyak lagi.

Nantinya perangkat ini akan menggunakan prosesor Octa-core dengan kecepatan maksim 2,3 GHz lengkap dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB, atau 128 GB.

Sementara itu, penggunanya pun akan dapat menambahkan microSD pada smartphone ini apabila merasa kurang lega. Terlihat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya yang akan memudahkan penggunanya dalam membuka kunci hanya menggunakan sidik jari.

Dari sektor kamera, Xiaomi Redmi 7 ini akan menggunakan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya akan mempunyai resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan menarik.

MIUI berbasiskan Android 8.1 Oreo pun akan hadir di dalamnya Namun entah mengapa, Xiaomi tidak langsung menyematkan MIUI berbasis Android 9.0 Pie pada Xiaomi Redmi 7. Kemungkinan besarnya karena Xiaomi memang sedang menguji coba Android 9.0 Pie pada beberapa smartphone saja sehingga tidak stabil apabila dicoba pada perangkat lainnya.

Menurut kalian apakah harga Xiaomi Redmi 7 akan murah apabila dilihat dari bocoran spesifikasi hardware yang ditawarkan? Bagi Gadgeter yang ingin berkomentar maka dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar