Berita Smartphone

Juara! Huawei Nova 4 Resmi Jadi Smartphone Berkamera Utama 48 MP Pertama di Dunia

Huawei Nova 4 Header

Setelah mengejutkan dunia performa dan kemampuan kamera dari Mate 20 Pro, kini Huawei kembali membawa sesuatu menarik pada Nova 4 yang baru saja resmi diluncurkan di dunia.

Mengikuti desain dari P20 Pro, Nova 4 varian tertinggi ini telah dibekali dengan 3 kamera utama atau belakang sekaligus yang mempunyai kombinasi kamera primer 48 MP dengan aperture f/1.8 + kamera ultra wide-angle 16 MP dengan aperture f/2.2 + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan bagus.

Kini Huawei Nova 4 sendiri dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera utama 48 MP pertama di dunia. Dengan resolusi sebesar ini pada kamera primernya seharusnya sudah mampu menghasilkan foto dengan kualitas bagus.

Sementara itu, kombinasi kamera primer 48 MP + kamera sekunder 2 MP mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Bahkan tingkat blur biasa diatur sesuai keinginan penggnanya sebelum maupun sesudah mengambil foto bokeh.

Dengan hadirnya kamera ultra wide-angle 16 MP, pengguna Huawei Nova 4 bisa menghasilkan foto dengan area yang sangat luas. Bahkan banyak orang pun bisa masuk dalam satu frame foto sekaligus. Belum diketahui apakah kamera ultra wide-angle ini juga mampu mendukung fitur Super Macro seperti yang dimiliki Huawei Mate 20 Pro.

Namun Huawei Nova 4 varian standar memiliki kombinasi kamera belakang yang terdiri dari kamera primer 20 MP dengan aperture f/1.8 + kamera ultra-wide angle dengan aperture f/2.2 + kamera sekunder 2 MP dengan aperture f/2.4 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus juga.

Beralih ke bagian depannya terdapat layar penuh yang mirip seperti Samsung Galaxy A8s dengan kamera depan yang berada di bagian kiri atas sehingga terlihat unik karena baru sedikit yang memiliki layar seperti ini.

Untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 25 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus dan cerah natural berkat kecerdasan buatan atau Artiicial Intelligence (AI) yang disematkan.

Sementara layarnya mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2310 x 1080 piksel) dan berteknologi IPS yang memenuhi bagian depannya. Sementara Nova 4 langsung menggunakan EMUI 9.0.1 berbasiskan Android 9.0 Pie.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Kirin 970 Octa-core yang memiliki NPU (Neural network Processing Unit) sehingga dapat mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Untuk mengimbnagi kemampuan tersebut, Huawei pun menyematkan juga RAM 8 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD pada kedua varian Nova 4 ini. Bahkan baterai 3750 mAh yang hadir di dalamnya didukung juga dengan 18W fast charging sehingga dapat melakukan pengisian daya baterai dengan cepat.

Tak ketinggalan, dukungan sensor fingerprint, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, dan VoLTE telah hadir di dalamnya. Harganya sendiri mencapai 3099 Yuan atau sekitar Rp 6,5 juta untuk varian standar dan 3399 Yuan atau sekitar Rp 7,1 juta untuk varian tertinggi.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar