ASUS Zenbook DUO UX8406
Game

Apa Itu Garena UID?

PB Garena Logo Header

Gadgetren – Sebagai salah satu publisher game online besar di Indonesia, Garena berhasil menghadirkan game-game menarik mulai dari League of Legends, Heroes of Newerth, Arena of Valor, hingga Garena Free Fire.

Meskipun begitu, ternyata masih banyak pemain game dari Garena ini yang penasaran mengenai Garena UID dan apa fungsinya. Sekilas, Garena UID ini memiliki singkatan Garena User ID yang memang wajib diketahui oleh pemain di game Garena.

Garena UID merupakan nomor keanggotaan pemain game Garena yang dapt dicek menggunakan aplikasi Garena Plus sehingga tidak dapat dilihat di situs resmi milik Garena. Selain itu, Garena UID ini berbeda dengan Username maupun IGN.

Garena AoV Header

Untuk Username sendiri merupakan nama akun pemain game Garena yang dapat digunakan untuk login ke Garena Plus dan website resmi Garena. Sementara IGN merupakan In Game Name atau nama pemain yang berada di dalam game Garena yang sedang dimainkan.

BIasanya Garena UID ini dibutuhkan oleh pemilik akun ketika akan mengikuti event, turnamen, dan kegiatan lain yang akan diadakan oleh Garena. Bahkan apabila Garena mengadakan kuis di akun resmi sosial media miliknya pun akan meminta Garena UID kepada pesertanya.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan Garena UID maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Cara Lihat Garena UID dari Akun Kamu

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Garena Plus
  2. Setelah aplikasi terinstal maka Gadgeter dapat melakukan login dengan memasukkan username dan password Garena yang dimilikinya
  3. Apabila berhasil login maka Gadgeter dapat langsung menekan avatar (foto profil) yang digunakan
  4. Setelah ditekan maka Gadgeter akan melihat UID, username, IGN, dan Siggy pada kotak dialog yang mnucul

Bisa dibilang cara di atas ini sangat mudah untuk dilakukan oleh Gadgeter karena hanya perlu menginstal aplikasi Garena Plus, login, dan bisa langsung melihat datanya. Selanjutnya, Gadgeter pun dapat langsung menyebutkan Garena UID tersebut apabila ingin mengikuti kuis, event, maupun turnamen yang diselenggarakan oleh Garena di Indonesia.

Menurut kalian, apakah game-game yang dibawa oleh Garena ke Indonesia ini sudah sangat menarik? Kalau iya, kira-kira game apakah yang Gadgeter paling sukai?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar