ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Kencang! ROG Phone dengan RAM 8GB dan Snapdragon 845 Resmi Dirilis di Indonesia

ROG Phone Header Indonesia

Sekarang merupakan hari bersejarah bagi ASUS Indonesia karena telah meluncurkan 3 smartphone sekaligus yang bernama ROG Phone, Zenfone Max Pro M2, dan Zenfone Max M2.

Di antara ketiganya, ROG Phone merupakan yang paling menarik karena memiliki spesifikasi hardware monster dan ditujukkan untuk bermain game berat sekalipun. Selain itu, desain dari ROG Phone pun seperti peripheral gaming.

Dapur pacu dari ROG Phone dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang paling cepat dibandingkan smartphone lainnya karena ASUS dan Qualcomm secara spesial memberikan chipset dengan kecepatan maksimal mencapai 2,95 GHz.

Untuk mengimbangi kecepatan tersebut, ROG Phone hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 8 GB + storage internal 128 GB dan RAM 8 GB + storage internal 512 GB. Dengan kombinasi hardware ini mampu membuatnya melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Baterai ROG Phone sendiri mencapai 4000 mAh yang diklaim oleh pihak ASUS mampu bertahan lama. Sementara sensor fingerprint di bagian belakangnya pun dapat memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja.

Menariknya ROG Phone memiliki fitur Utrasonic sensors for Ultra-Precise Control yang memungkinkan terdapat Air Trigger pada bagian samping bodinya sehingga menjadi sebuah tombol L1 maupun R1 ketika penggunanya memainkan game, seperti PUBG Mobile, Free Fire, maupun Rules of Survival.

Mengikuti tren saat ini, ROG Phone juga mempunyai layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

ROG Phone juga memiliki fitur yang bernama ROG Gaming X mode UI yang akan muncul ketika penggunanya meremas smartphone karena memasuki mode untuk bermain game sehingga performa hardware ROG Phone ditingkatkan.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 12 MP + 8 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang lumayan untuk mengambil foto selfie atau wefie.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, dua kartu SIM, Bluetooth, FM Radio, port ack audio 3,5mm, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri, ROG Phone ini dibanderol dengan harga Rp 12.999.000 untuk varian ROM 128 GB dan RP 14.499.000 untuk varian ROM 512 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar