Tips dan Trik

Gak Usah Bingung, Begini Lho Cara Mudah Download Video Dari Instastory Orang Lain!

Cara Download Video Instastory Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Sejak diluncurkan di Instagram, fitur Story atau lebih akrab disebut Instastory telah mendapatkan beberapa peningkatan. Namun sayangnya, hingga kini tidak ada opsi download di fitur tersebut.

Instagram adalah salah media sosial yang memiliki jumlah pengguna sangat banyak. Bahkan dalam data yang disampaikan Kompas bulan Juni 2018 lalu, pengguna aktif bulanannya telah menembus angka satu miliar.

Hal ini tentu saja tidak terlepas dari berbagai macam peningkatan dan fitur baru yang senantiasa diberikan oleh anak perusahaan Facebook Inc tersebut ke dalam layanannya, termasuk fitur Story yang jelas-jelas menyontek Snapchat.

Namun meskipun demikian, fitur ini ternyata lebih populer dari pada milik Snapchat, terutama di kalangan masyarakat Indonesia, berkat berbagai macam peningkatan di dalamnya, dari mulai efek, dukungan fitur, dan lain sebagainya.

Meskipun cukup lengkap, tetapi sayangnya belum ada opsi download yang cukup diperlukan oleh banyak pengguna dalam fitur tersebut. Oleh karena itu, kamu pasti banyak yang penasaran bagaimana cara untuk mengunduh video dari fitur tersebut?

Nah, bagi kamu yang penasaran dan belum tahu cara mengunduh video dari Instastory, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut di bawah ini untuk melakukannya.

Cara Download Video Dari Instastory Orang Lain

  1. Pertama-tama, unduh dan pasang aplikasi Story Assistant dari Google Play Store
  2. Setelah berhasil, buka aplikasi tersebut dan masuk dengan akun Instagram yang kamu miliki
  3. Selanjutnya, pilih akun yang story atau ceritanya akan kamu unduh
  4. Dari halaman story akun terpilih, kemudian cari video story yang akan diunduh
  5. Pilih video story yang dimaksud, kemudian klik tombol unduh di bagian kiri bawah layar

Cara Download Video Instastory

Sebenarnya selain aplikasi Story Assistant yang dikembangkan oleh Kimcy929, ada banyak aplikasi lain yang bisa digunakan dalam hal ini. Bahkan beberapa menawarkan fitur lebih di dalamnya.

Namun bagi saya sendiri, aplikasi ini memiliki kelebihan tersendiri. Selain memiliki iklan yang tidak begitu mengganggu, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil dan cukup ringan saat dijalankan.

Selain itu, aplikasi ini pun telah menawarkan fitur lain seperti fitur repost langsung yang cukup bisa membantu bagi kamu yang hanya ingin mengunduh video story dari pengguna lain untuk diposting ulang.

Tinggalkan Komentar