Gadget Smartphone

Vivo Y95 VS OPPO A7. Boleh Dibilang Serupa?

Vivo Y95 VS Oppo A7 Header

Gadgetren – Meskipun sebenarnya berada di bawah induk perusahaan  yang sama, OPPO dan Vivo selalu bersaing untuk memperoleh pasar di Indonesia dengan perangkat-perangkat buatannya.

Di pasar kelas menengah pun demikian. Kedua perusahaan asal Tiongkok ini memiliki seri ponsel yang menjadi andalan, seperti Vivo Y95 dan OPPO A7, yang sama-sama menarik untuk dipertimbangkan.

Kedua perangkat ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Supaya lebih jelas, berikut ini ulasan perbandingan Vivo Y95 vs OPPO A7 jika dilihat dari beberapa aspek.

Layar

Kedua perangkat ini menawarkan spesifikasi layar yang hampir sama, di mana keduanya menawarkan layar IPS beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), dengan Vivo Y95 berukuran 6,22 inci dan OPPO A7 berukuran 6,2 inci.

Performa

Kedua perangkat ini juga sama-sama memiliki dukungan chipset buatan Qualcomm, di mana Vivo Y95 didukung oleh chipset Snapdragon 439 sedangkan OPPO A7 didukung Snapdragon 450 yang memiliki kemampuan hampir setara.

Sementara untuk RAM dan memori internalnya, keduanya juga sama-sama menawarkan RAM 4 GB tetapi Vivo Y95 membawa memori internal yang lebih kecil (32 GB) dibandingkan OPPO A7 yang telah membawa memori internal 64 GB.

Kamera

Meskipun kedua perangkat ini juga menawarkan kamera utama ganda 13 MP + 2 MP, namun di sektor kamera depan Vivo Y95 menawarkan resolusi yang lebih besar. Vivo Y95 telah membawa lensa beresolusi 20 MP sementara OPPO A7 beresolusi 16 MP.

Baterai

Di segi baterai, OPPO A7 menawarkan perangkat dengan kapasitas baterai yang lebih besar, di mana perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 4.230 mAh sedangkan Vivo Y95 memiliki baterai berkapasitas 4.030 mAh.

Fitur

Kedua perangkat ini menawarkan fitur yang cukup sama, di mana keduanya sama-sama didukung oleh sensor fingerprint, kecerdasan buatan, dukungan port microUSB, hingga sistem khusus berbasis Android 8.1 Oreo.

Harga

Berdasarkan harga yang ditampilkan di toko resminya, OPPO A7 dibanderol dengan harga Rp 3.299.000 dan Vivo Y95 dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 di Indonesia.

Kesimpulan

Dibanderol dengan harga yang lebih mahal, OPPO A7 menawarkan memori internal yang lebih lega dan kapasitas baterai yang lebih besar. Sementara Vivo Y95 menawarkan kamera selfie yang lebih mumpuni dan layar yang sedikit lebih besar.

Tinggalkan Komentar