Berita

Saingi Samsung! Sony Xperia Z4 Mau Bawa 3 Kamera Utama dan Layar Penuh

Sony Xperia Z4 Leak Header[Sumber : GSMArena]

Dibandingkan vendor lainnya, nampaknya Sony masih ketinggalan dalam hal desain maupun fitur pada smartphone buatannya. Hal inilah yang membuat popularitas Sony kian menurun dari tahun ke tahun.

Namun ternyata Sony tidak patah semangat karena baru saja muncul bocoran di internet yang mengatakan bahwa smartphone terbaru Xepria XZ4 buatan vendor asal Jepang ini akan menggunakan 3 kamera belakang seperti Huawei P20 Pro, Huawei Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X, maupun Samsung Galaxy A7 (2018).

Meskipun begitu, belum diketahui mengenai konfigurasi yang akan dipilih Sony untuk Xperia XZ4 karena kemungkinannya banyak mulai dari menggunakan lensa normal, wide, monokrom, kedalaman, ultra-wide, hingga telephoto.

Bisa dibilang Xperia XZ4 juga akan menjadi smartphone Sony pertama yang menggunakan 3 kamera belakang sekaligus karena kita ketahui bersama bahwa Xperia XZ2 generasi sebelumnya hanya menggunakan dua kamera belakang dengan kombinasi 19 MP bersensor RGB + 12 MP bersensor monokrom untuk menghasilkan foto bokeh (background blur dengan instan).

Beralih ke bagian depannya, Sony Xperia XZ4 akan memiliki layar 6,5 inci yang lebih lebar dibandingkan Xperia XZ3 yang mempunyai layar 6 inci. Mengikuti tren saat ini, Xperia XZ4 pun mempunyai layar dengan aspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya tanpa poni.

Layar penuh ini membuat desain Xperia XZ4 terlihat seperti Samsung Galaxy S8 apabila dilihat dari depan secara kasat mata. Selain itu, bodi dari Xperia XZ4 ini pun terlihat tinggi karena desainnya lebih memanjang ke atas.

Tidak terlihat sensor fingerprint disematkan pada bagian belakang maupun depan dari smartphone ini sehingga kemungkinan besar Sony akan menyematkan sensornya di samping tepat di bagian tombol Power seperti generasi sebelumnya.

Namun terdapat kemungkinan lainnya bahwa sensor fingerprint dari Xperia XZ4 ini akan berada di dalam layar mengikuti tren saat ini. Sayangnya port jack Audio 3,5mm akan dihilangkan sehingga hanya akan terdapat port USB Type-C untuk pengisian daya baterai, transfer data, maupun penghubung earphone atau headphone.

Meskipun belum diketahui waktu peluncuran resminya, namun banyak yang memprediksi bahwa Sony Xperia XZ4 akan diperkenalkan pada bulan Februari 2019 di ajang MWC Barcelona. Menurut kalian, apakah smartphone Sony masih layak dimiliki?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar