Tips dan Trik

7 Cara Jitu Mengatasi Instagram yang Tiba-Tiba Terhenti

Cara Mengatasi Instagram Terhenti Featured[Ilustrasi Oleh Flickr]

Gadgetren – Salah satu permasalahan yang sering terjadi bagi pengguna Instagram adalah aplikasi media sosial tersebut sering tiba-tiba berhenti. Namun, apakah kamu tahu cara mengatasinya?

Sejak dirilis beberapa tahun lalu, Instagram menjadi salah satu media sosial yang cukup populer di kalangan pengguna perangkat seluler. Bahkan, per Juni 2018 lalu, aplikasi ini dinobatkan menjadi aplikasi dengan jumlah pengguna terbanyak.

Meskipun demikian populer, aplikasi yang sekarang dikembangkan di bawah naungan Facebook Inc pun memiliki beberapa permasalahan. Salah satunya yang sering terjadi adalah aplikasinya kadang terhenti secara tiba-tiba.

Jika hal ini terjadi, pasti banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara untuk mengatasinya. Nah, bagi kamu yang mengalami hal ini, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Cara Mengatasi Instagram Terhenti Tiba-Tiba

1. Bersihkan Cache

Aplikasi yang tiba-tiba berhenti adakalanya disebabkan karena adanya data cache yang tidak sesuai. Untuk itu, kamu bisa mengatasinya dengan membersihkan cache dari aplikasi Instagram.

2. Hapus Data Aplikasi

Jika hal di atas belum menyelesaikan permasalahan Instagram yang terhenti, kamu bisa menghapus data aplikasi Instagram agar aplikasi membuat data baru yang lebih sesuai dengan aplikasi tersebut.

3. Update ke Versi Terbaru

Terhentinya aplikasi Instagram juga bisa disebabkan karena pengguna menggunakan aplikasi dengan versi yang lebih lama yang notabene tidak didukung oleh Instagram. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba untuk memperbarui aplikasi tersebut.

4. Reinstall Aplikasi

Rusaknya aplikasi Instagram juga bisa menyebabkan aplikasi tersebut menjadi terhenti. Untuk itu, kamu bisa menghapus aplikasi tersebut dan memasangnya kembali untuk memperbaikinya.

5. Kosongkan Memori

Sempitnya memori yang tersedia juga bisa menjadi penyebab Instagram terhenti tiba-tiba. Oleh karena itu, kamu bisa memindahkan konten atau menghapus aplikasi yang sudah tidak kamu gunakan.

6. Gunakan Versi Lain

Kompatibilitas versi aplikasi terhadap sistem operasi di perangkat yang kamu gunakan juga menjadi salah satu faktor aplikasi Instagram dapat berjalan dengan semestinya. Oleh karena itu, apabila aplikasi sering terhenti, kamu bisa mencoba versi lainnya.

7. Cek Jaringan

Yang cukup sering saya alami, terhentinya aplikasi Instagram biasanya terjadi karena konektivitas jaringan sedang buruk. Oleh sebab itu, kamu harus memastikan bahwa jaringan yang kamu gunakan normal saat mengakses aplikasi tersebut.

Tinggalkan Komentar