Berita Smartphone

Honor 10 Lite Resmi Bawa RAM 6GB dan Storage 128GB. Berapa Harganya?

Honor 10 Lite Header

Honor merupakan sub-brand Huawei yang sukses di berbagai negara, termasuk Indonesia. Setelah berhasil menjadi Honor 10 di beragai negara, akhirnya meluncurkan versi mininya yang bernama Honor 10 Lite.

Apabila Honor 10 menggunakan chipset kelas atas Kirin 970, berbeda dengan Honor 10 Lite yang menggunakan Kirin 710 Octa-core yang ditujukan untuk kelas menengah dengan performa yang bertenaga berkat teknologi proses 12nm.

Sementara itu, Kirin 710 pun dilengapi dengan fitur GPU Turbo 2.0 yang memungkinkan performa GPU meningkat 60% dan konsumsi daya baterai menurun 30% ketika penggunanya sedang bermain game.

Honor 10 Lite All

Tentu saja hal ini akan memberikan pengalaman yang mulus tanpa lag ketika penggunanya bermain game. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor 10 Lite pun telah dilengkapi dengan RAM yang mempunyai pilihan 4GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Soal urusan fotografi, Honor 10 Lite ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Berkat fitur Wide aperture dan Portrait mode membuat dua kamera belakang dari smartphone ini dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan. Bahkan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pun membantu foto yang ditangkap memiliki scene atau suasana yang bagus.

Sementara itu, kamera depan 24 MP yang dimiliki smartphone ini pun memiliki fitur AI yang dapat menentukan 8 scene atau suasana berbeda sehingga wajah maupun background yang ditampilkan pada foto selfie atau wefie menjadi sangat menarik.

Untuk layarnya memiliki lebar 6,21 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), bertkenologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan. Sedangkan poni atau notch yang disematkan pada bagian atas layarnya memiliki bentuk kecil seperti waterdrop milik Vivo V11 Pro maupun OPPO F9.

Menariknya Honor 9 Lite sendiri langsung menggunakan EMUI 9 berbasis Android 9.0 Pie ketika dijual nanti. Sistem operasi ini pun memiliki fitur terbaru seperti Adaptive Battery, Adaptive Birghtness, dan Android Dashbard.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, fitur Face Unlock, dan baterai berkapasitas 3000 mAh telah hadir di dalamnya. Untuk warna yang ditawarkan pada perangkat ini cukup menarik terdiri dari Midnight Black, Lily Whiter, Gradient Blue, dan Gradient Red.

Honor 10 Lite ini dijual dengan harga yang mencapai 1399 Yuan atau sekitar Rp 2,94 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, 1699 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan 1899 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar