Berita Smartphone

Honor Rilis 10 Lite di Indonesia, Andalkan Kamera Selfie 24MP dan Kirin 710

Honor 10 Lite Header

Gadgetren – Hari ini Honor secara resmi meluncurkan 2 smartphone di Indonesia yang bernama Honor 10 Lite dan Honor 8A. Di antara keduanya, saya sangat tertarik dengan Honor 10 Lite.

Sekilas, Honor 10 Lite ini dibekali dengan layar 6,2 inci yang beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara poninya menggunakan desain dewdrop mirip Huawei Mate 20 dan Realme 2 Pro.

Sementara itu, kamera depannya berada di bagian poni dengan resolusi 24 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus dan alami berkat hadirnya fitur AI Natural Beautification.

Honor 10 Lite Back

Beralih ke bagian belakang, terdapat dua kamera utama yang disusun secara vertikal dengan kombinasi 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sensor fingerprint pun hadir di bagian belakang perangkat ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja. Namun bagi penggunanya yang malas menggunakan sensor ini maka dapat mencoba alternatif fitur Face Unlock untuk membuka kunci dengan wajah.

Honor 10 Lite ini diotaki oleh chipset Kirin 710 Octa-core 2,2 GHz berteknologi proses 12nm yang efisien sehingga memiliki performa yang bertenaga. Saya sendiri telah menggunakan dua smartphone yang menggunakan chipset ini, yakni Huawei Nova 3i dan Honor 8X.

Berdasarkan pengalaman saya, kedua smartphone ini bisa menjalankan game populer, seperti PUBG Mobile, Garena Free Fire, Mobile Legends, dan Arena of Valor dengan grafis tinggi secara lancar.

Apalagi dengan hadirnya fitur GPU Turbo yang memungkinkan peningkatan performa GPU hingga 60% dan penurunan konsumsi daya hingga 30%. Pada saat itu, GPU Turbo baru mendukung Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Dengan kata lain performa yang mampu dihasilkan oleh Honor 10 Lite ini memang menarik. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor pun menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 512 GB pada 10 Lite.

Slide spesifikasi Honor 10 Lite

Baterai Honor 10 Lite ini memiliki kapasitas 3400mAh yang didukung dengan fitur pengisian daya baterai 5V/2A 10W. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 9.0 berbasiskan Android 9 Pie.

Smartphone kelas menengah terbaru dari Honor ini akan dijual di Shopee dan Lazada dengan harga yang mencapai Rp3.299.000. Selain itu, pembelinya akan mendapatkan bonus Headset Bluetooth secara gratis.

Tinggalkan Komentar