ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9 (2018). Punya Empat Kamera Utama Tapi Layak Untuk Dibeli?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9 Header

Gadgetren – Bulan Oktober lalu, Samsung mengumumkan sebuah perangkat baru bernama Samsung Galaxy A9 (2018), dengan membawa beberapa kelebihan dan kekurangan yang cukup layak untuk dipertimbangkan.

Perangkat baru buatan Samsung ini memang cukup menyita perhatian. Pasalnya, perangkat ini menjadi ponsel pertama dengan kamera utama berjumlah empat buah, yang cukup lengkap untuk mengakomodasi kebutuhan fotografi penggunanya.

Namun, terlepas dari hal ini, perangkat Samsung Galaxy A9 tentu hadir dengan membawa beberapa kelebihan dan kekurangan. Dan untuk lebih jelasnya, berikut ini ulasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan

4 Lensa Kamera Utama

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9 Kamera

Seperti yang diulas sebelumnya, perangkat ini hadir dengan kombinasi lensa kamera utama yang cukup lengkap. Hal ini karena, perangkat ini memiliki kamera dengan lensa utama 24 MP, lensa telephoto 10 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan lensa kedalaman 5 MP.

Di software kameranya pun, perangkat ini telah dilengkapi dengan sistem kecerdasan buatan untuk mengenali dan meningkatkan kualitas pengambilan gambar pada banyak skema. Bahkan menariknya, sistem ini pun akan memberikan peringatan jika gambar yang dihasilkan kurang memuaskan.

Selain itu, untuk kamera depannya pun, perangkat buatan Samsung ini memiliki lensa dengan resolusi yang cukup besar untuk sekarang ini, di mana perangkat ini secara teknis telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 24 MP untuk kamera depannya.

Layar Luas

Masih mengusung desain andalannya, infinity display, Samsung menyematkan layar luas pada Samsung Galaxy A9, dengan ukuran sebesar 6,3 inci yang telah berteknologi Super AMOLED dan beresolusi Full HD+ (2220 x 1080).

Performa Mumpuni

Di dalam perangkat baru ini juga, Samsung mempercayai Snapdragon 660 AIE, lengkap dengan dukungan RAM sebesar 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Menariknya, pada beberapa negara, Samsung bahkan menyematkan RAM 8 GB di dalamnya.

Slot Memori Eksternal Dedicated

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9 Slot MicroSD

Meskipun secara teknis memori internal 128 GB sudah cukup luas untuk menampung berbagai macam berkas, tetapi Samsung Galaxy A9 juga dilengkapi dengan dukungan slot MicroSD hingga 256 GB, dan bahkan slot ini merupakan slot dedicated alias bisa digunakan tanpa perlu bergantian dengan kartu SIM.

Fitur Lengkap

Perangkat Samsung Galaxy A9 ini telah dilengkapi dengan banyak fitur flagship, seperti USB Type-C lengkap dengan fitur Fast Charging, dukungan Dolby Atmos di sektor suaranya, hingga beberapa bahkan telah dilengkapi dengan NFC.

Kekurangan

No OIS (Optical Image Stabilization)

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A9 No OIS

Sebagai perangkat yang mengandalkan kamera sebagai fitur utamanya, tampaknya kurang lengkap kalau perangkat yang bisa digunakan untuk merekam dengan kualitas hingga 4K (30 fps) ini tidak dilengkapi dengan dukungan OIS di dalamnya.

Harganya Kemahalan

Di Indonesia belum ada informasi resmi mengenai harganya, tetapi berdasarkan informasi yang menyebutkan bahwa harganya mencapai 11 juta di Eropa, perangkat ini tergolong cukup mahal. Perlu dipertimbangkan, perangkat ini bukan perangkat flagship namun harga tersebut merupakan harga untuk perangkat flagship.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar