Berita

Sadis! Realme Seri U Siap Jadi Smartphone MediaTek Helio P70 Pertama di Dunia

Helio P70 Leak Header

Realme merupakan merek smartphone yang sangat menjanjikan di tahun 2018 ini karena menawarkan harga yang murah, namun spesifikasi hardware yang tinggi. Sebentar lagi Realme akan merilis seri U terbarunya di dunia.

Menariknya lagi, Realme seri U ini akan menjadi smartphone kelas menengah dengan chipset MediaTek Helio P70 pertama di dunia. Sepert biasanya, Realme akan meluncurkan smartphone terbarunya di India sebelum ke negara lain.

Hal ini bisa terjadi karena Realme mampu mengalahkan keperkasaan Redmi di India berkat harganya yang lebih murah. Sayangnya belum diketahui makna dari seri U ini sendiri, apakah mengacu pada Ultra atau Unbeatable?

Untuk itu, mari kita sedikit berkenalan dengan chipset yang akan disematkan pada smartphone ini terlebih dahulu. Sekilas, MediaTek Helio P70 ini telah dilengkapi dengan APU yang didedikasikan untuk kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Dengan hadirnya APU ini memungkinkan kecerdasan buatan atau AI dikendalikan lebih maksimal tanpa harus mengganggu komponn lain. Sementara itu, AI ini pun dapat digunakan untuk mengenali wajah dengan akurt baik untuk foto selfie maupun Face Unlock.

Sementara itu, MediaTek Helio P70 sendiri memiliki teknologi proses 12nm dan mempunyai APU secara multi-core dengan kecepatan 525 MHz yang cepat dan efisien dalam menangani AI. Bahkan AI engine yang hadir di dalamnya 10 hingga 30 persen lebih tinggi dengan proses AI di Helio P60.

Untuk konfigurasi utama dari chipset terbaru ini terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A73 berkecepatan hingga 2,1 GHz + Quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan hingga 2 GHz. Selain itu, MediaTek Helio P70 juga diperkuat dengan GPU Mali-G72 MP3 hingga kecepatan 900 MHz yang memiliki peningkatan performa 13 persen dibandingkan GPU milik Helio P60.

Bahkan MediaTek Helio P70 mendukung satu kamera 32 MP atau dua kamera 24 MP + 16 MP lengkap dengan kemampuan untuk Electronic Image Stabilization (EIS). Selain itu, chipset terbaru ini pun 35 persen lebih hemat energi dibandingkan Helio P60.

Sepertinya smartphone Realme terbaru ini akan lebih menarik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dukungan AI yang bagus dan peningkatan performa Helio P70 dibandingkan Helio P60 akan memberikan perubahan yang cukup signifikan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar