Berita Laptop

Canggih! ASUS Rilis ZenBook Pro 15 UX850 di Indonesia dengan ScreenPad & RAM 16GB

ASUS ZenBook Pro 15 UX850 Header

Hari ini ASUS secara resmi telah meluncurkan ultrabook atau laptop tipis terbarunya di Indonesia dengan ASUS ZenBook Pro 15 UX580. Selain desain yang menarik, performa dan fitur yang ditawarkannya pun luar biasa.

Sekilas, laptop tipis yang satu ini memiliki bodi yang ramping dengan ketebalan hanya 18,9mm dan bobot mencapai 1,88kg sehingga membuat penggunanya dapat membawanya kemanapun dengan terasa ringan.

Dapur pacu dari ASUS ZenBook Pro 15 UX580 ini dipercayakan pada proseso Intel Core i7-8750H Hexa-core berkecepatan hingga 4,1 GHz. Untuk mengimbangi kemampuan prosesor tersebut, ASUS pun telah menyematkan SDRAM 16 GB berteknologi DDR4 2400 MHz dan storage SSD PCIe 1 TB M.2 NVMe.

ASUS ZenBook Pro 15 UX850 Touch

Selain performanya yang bertenaga, penggunanya dapat dengan leluasa untuk menyimpan banyak file maupun aplikasi dalam ZenBook ini. Bahkan berkat teknologi SSD membuat aplikasi dan sistem operasi dapat melakukan booting dengan super cepat.

Soal urusan grafis, ASUS ZenBook Pro 15 UX580 telah dibekali dengan kartu NVIDIA GeForce GTX1050 VRAM 4GB GDDR5 + Intel UHD Graphic 630 yang dapat berpindah secara otomatis sesuai dengan kondisi pekerjaannya, baik ringan maupun berat.

Dengan kombinasi Intel Core i7-8750H dan NVIDIA GeForce GTX1050 ini membuat penggunanya mengedit video, foto, maupun 3D rendering dengan lancar dan cepat. Bahkan game yang dimainkan pun dapat berjalan dengan mulus tanpa hambatan.

Menariknya lagi, ASUS ZenBook Pro 15 UX580 ini telah dibekali dengan layar sentuh 15,6 inci beresolusi 4K UHD (3840 x 2160 piksel), berteknologi IPS, dan berdesain NanoEdge Display yang enak dipandang.

Pihak ASUS pun mengattakan bahwa layar laptop ini pun memiliki sertifikat Adobe RGB hingga 100% dan sudah lulus validasi PANTONE sehingga akurasi warnanya hampir sama dengan benda di dunia nyata sehingga sangat membantu bagi desainer dalam menciptakan karya dengan warna yang sesuai.

Dengan ketebalan yang sangat tipis ini, ASUS pun telah menyematkan fitur iceCool Cooling dengan sistem pendingin dua kipas yang efisien bekerja sama dengan 3 pipa untuk menyalurkan panas sehingga suhu ASUS ZenBook Pro 15 UX580 tetap stabil, meskipun digunakan dalam waktu yang lama.

Satu hal yang paling istimewa dari laptop tipis ini terdapat pada ScreenPad yang unik karena merupakan layar yang menggantikan TouchPad. Tidak hanya menggantikan fungsi TouchPad, namun ScreenPad ini memiliki fungsi yang dapat menunjang aktivitas dari penggunanya.

ASUS ZenBook Pro 15 UX850 ScreenPad

ASUS pun memiliki berbagai aplikasi khusus yang sudah terinegrasi dengan berbagai aplikasi produktivitas, mulai dari Kalender, Spotify, Microsoft Office, Kalkulator, dan masih banyak lagi.

Berkat fitur Adaptive Design, membuat ScreenPad secara otomatis dalam menyesuaikan tampilan sesuai dengan aplikasi yang sedang dijalankan dan menampilkan tampilan antarmuka tambahan.

Bahkan menggunakan mode Screen Extender dapat membuat ScreenPad menjadi layaknya layar tambahan pada ASUS ZenBook Pro 15 UX580. Dengan kata lain, tampilan yang muncul di layar utama akan muncul juga di layar ScreenPad.

Bahkan smartphone pun dapat disinkronisasikan dengan ScreenPad sehingga penggunanya dapat melihat notifikasi maupun panggilan telepon langsung di layar ScreenPad. Bahkan tampilan smartphone pun dapat ditampilan di ScreenPad.

ASUS pun menyematkan baterai 71Wh 8-cell Lithium-Polymer pada laptop tipis ini yang diklaim mampu bertahan selama 9,5 jam dalam pemakaian normal. Sementara apabila layar utama dan ScreenPad digunakan berbarengan maka kisaran daya tahan baterainya mencapai 4 hingga 5 jam.

Tak ketinggalan, 2 port USB 3.1 Type-C (Gen 2) dengan dukungan Thunderbolt 3, 2 port USB 3.1 (Gen 2), port HDMI, port jack audio, slot microSD, sensor fingerprint, web cam, sistem audio Harman Kardon dengan ASUS SonicMaster, dan sistem operasi Windows 10 Home telah hadir di dalamnya.

ASUS ZenBook Pro 15 UX580 ini sendiri dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 35.999.000 ditambah 2 tahun garansi global. Nah, kira-kira apakah laptop tipis ini sangat menarik untuk dimiliki?

Tinggalkan Komentar