ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS Rilis ZenBook Pro 14 UX480 di Indonesia, Laptop Ultra Tipis dengan RAM 16GB dan ScreenPad Canggih

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 Feature

Gadgetren – Hari ini ASUS secara resmi meluncurkan laptop ultra tipis terbarunya di Indonesia yang bernama ZenBook Pro 14 UX480.

Sekilas, laptop ultra tipis ini mempunyai layar sentuh 14 inci yang telah bersetifikat Pantone sehingga cocok digunakan oleh para profesional kreatif karena warnanya yang akurat. Layarnya juga mempunyai resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan teknologi LED backlit sehingga nyaman di mata penggunanya.

Menariknya, ASUS ZenBook Pro 14 UX480 ini tidak menggunakan Touchpad pada umumnya, melainkan ScreenPad. Bisa dibilang ScreenPad ini memiliki beragam fungsi mulai dari ScreenPad Mode, Extension Mode, dan Traditional Mode.

Pada saat menjadi ScreenPad Mode, area tersebut dapat digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi khusus di ScreenPad. Beberapa aplikasi yang sudah langsung terinstal terdiri dari Kalkulator dan Kalender.

Penggunanya dapat menambahkan aplikasi lain di ScreenPad dengan mengunduh dan menginstalnya dari Windows Store. Hal ini membuat aplikasi favorit seperti Spotify dan YouTube bisa dikendalikan langsung dari ScreenPad.

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 ScreenPad

Selanjutnya, Extension Mode memungkinkan ScreenPad bisa menjadi layar kedua dari ZenBook Pro 14 UX480. Hal ini akan memudahkan penggunanya dalam bekerja dengan menggunakan dua layar sekaligus.

Terakhir, Traditional Mode memungkinkan ScreenPad dapat menjadi Touchpad pada umumnya untuk mengendalikan kursor. Hadirnya ScreenPad ini memberikan daya tarik tersendiri pada laptop tipis satu ini.

ScreenPad sendiri mempunyai layar dengan lebar 5,5 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), dilindungi kaca, mendukung gesture pintar hingga 4 jari, dan berteknologi Super IPS+ yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten dalam ScreenPad hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Beralih ke sektor hardware, ZenBook Pro 14 UX480 ini telah dibekali prosesor Intel Core i7-8565U dengan kecepatan hingga 4,6 GHz sehingga dapat memberikan performa bertenaga dalam menjalankan game maupun software editor multimedia.

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 Petinggi

Untuk mengimbangi kecepatan prosesor tersebut, ZenBook Pro 14 UX480 ini dilengkapi dengan RAM 16 GB berteknologi DDR4 yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan software dan game secara multitasking dengan lancar.

Selain itu didukung juga penyimpanan internal M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512 GB yang membuat waktu loading pada sistem operasi, game, maupun software menjadi sangat singkat. Kapasitasnya pun masih tergolong cukup besar sehingga dapat tetap menyimpan banyak data sekaligus.

Soal urusan grafis, NVIDIA GeForce GTX1050 Max-Q dengan VRAM 2 GB GDDR5 telah dibenamkan di dalamnya sehingga membuat ZenBook Pro 14 UX480 mampu menghadirkan grafis yang bagus ketika menjalankan game maupun menjalankan software editor multimedia dengan lancar.

Tak hanya itu, dukungan port USB 2.0, port USB 3.1 (Gen2) Type-C, port USB 3.1 (Gen1) Type-A, Combo Audio Jack, port HDMI, kamera inframerah Full HD dengan Windows Hello Facial Recognition, Bluetooth, WiFi, dan sistem operasi Windows 10 telah hadir di dalamnya.

Dengan segala spesifikasi tersebut, ASUS membanderol ZenBook Pro 14 UX480 di Indonesia seharga Rp 26.999.000 dengan garansi global hingga 2 tahun.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar