Tips dan Trik

Cara Mudah Membuat Logo Keren Dari Perangkat Android

Cara Membuat Logo Keren Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Membuat logo saat ini sangat mudah untuk dilakukan, karena terdapat cukup banyak aplikasi seluler yang dapat menunjang hal ini, dari mulai aplikasi editor logo maupun logo generator.

Logo merupakan gambar atau sketsa yang mewakili suatu kelompok tertentu (pemerintah, perusahaan, organisasi, produk, dan lain sebagainya) dengan sesuatu yang lebih singkat sehingga dapat dengan mudah diingat oleh orang lain.

Oleh karena itu, memiliki sebuah logo cukup penting bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang ingin membangun bisnis. Hal ini perlu dilakukan supaya tim atau mereknya dapat mudah dikenal oleh masyarakat luas.

Namun meskipun demikian, logo tidak harus mahal. Kamu bisa membuatnya sendiri karena sekarang telah banyak aplikasi yang mendukung hal ini. Bahkan kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah melalui perangkat Android.

Kamu tinggal mengunduh salah satu aplikasi generator jika tidak ingin kerepotan atau mengunduh aplikasi editor jika kamu ingin lebih leluasa membangun logomu sendiri. Pasti ada yang bingung apa bedanya?

Secara sederhana, generator akan bekerja secara otomatis berdasarkan data yang kamu berikan, sedangkan pada editor, kamu harus meramu sendiri item-item yang akan digunakan di logo yang akan dibuat.

Cara Mudah Membuat Logo Keren di Ponsel Android

  1. Pertama-tama, unduh aplikasi Brandee dari Google Play Store
  2. Buka aplikasi logo generator tersebut
  3. Klik tanda plus (+) yang terletak di pojok kanan bawah halaman
  4. Pilih kategori logo yang akan dibuat
  5. Masukkan nama tim atau merek pada kolom Your Brand Name
  6. Masukkan tagline pada kolom Tagline
  7. Jika sudah, klik tombol GENERATE LOGO
  8. Tunggu Brandee mengunduh aset
  9. Pilih logo jika prosesnya telah selesai
  10. Selanjutnya, kamu bisa mengedit warna, posisi, dan item sesuai dengan keinginanmu dengan item yang akan diubah
  11. Setelah selesai, klik ikon disket di pojok kanan atas
  12. Pilih format file (PNG atau JPG)
  13. Masukan nama untuk berkas logo tersebut dan klik SAVE

Perlu diperhatikan, saat Brandee telah selesai membuat logo dari deskripsi yang kamu berikan, kamu perlu berhati-hati dalam memilih logo. Beberapa logo merupakan logo berbayar, yang ditandai dengan ikon label harga di logo yang dimaksud.

Selain itu, untuk mengubah item pada logo yang telah terpilih, kamu bisa mengetuk item yang dimaksud atau menggunakan bar item yang ada di bagian bawah halaman. Sebagai catatan, tidak ada menu hapus item, tetapi kamu bisa menggunakan Opacity dengan nilai 0 persen.

Sebagai tambahan informasi, logo generator ini merupakan aplikasi paling mudah dan paling bagus hasilnya dari semua aplikasi pembuat logo yang kami coba. Sayangnya, kami tidak bisa menyertakan screenshot karena kebijakan dari aplikasinya.

Tinggalkan Komentar