Berita Laptop PC Smartphone Tablet

Google Secara Resmi Perkenalkan Logo Barunya

Logo Baru Google

Hari ini saya mendapatkan hal menarik ketika saya ingin mencari sesuatu dan mengunjung laman utama Google. Hal tersebut adalah sebuah gambar bergerak yang dibuat Google dalam menandakan transisi perubahan logo Google ke logo yang terbaru di laman utama Google.

Tentu ini menjadi menarik karena pasalnya kita dapat melihat perubahan logo Google setelah 17 tahun menggunakan logo yang telah terkenang di hati semua orang. Dalam animasi transformasi logo Google ke logo baru ini diperlihatkan bahwa logo Google lama dihapus kemudian ditulis ulang menjadi logo baru yang memiliki font baru juga.

Transformasi logo baru Google

Meskipun begitu, warna utama ciri khas Google masih dibawa pada logo baru yang terdiri dari biru, merah, hijau, dan kuning. Selain logo baru bertuliskan Google penuh, Google juga membuat logo ikonik yang berlambang huruf G dengan gabungan empat warna tersebut.

Karena saya penasaran dengan makna perubahan logo ini maka saya menekan logo yang terdapat pada laman utama Google yang akhirnya diarahkan pada blog resmi Google.

logo baru google move

Pada blog resmi Google ini saya mendapatkan pernyataan mengenai perubahan logo tersebut dimana bahwa pada Google mempunya tujuan utama pada perangkat komputer desktop. Namun seiring perkembangan zaman, orang-orang dapat berinteraksi dengan beragam produk Google pada banyak platform berbeda, aplikasi, dan berbagai perangkat lainnya.

Ketika semua orang membutuhkan Google maka dapat diakses melalui ponsel, tablet, TV, mobil, notebook, hingga komputer desktop. Untuk itu, Google akhirnya merilis logo baru sebagai identitas dari perkembangan Google tersebut.

Menurut Google, perubahan logo ini bukan pertama kalinya mereka lakukan, namun dengan perubahan logo ini merupakan sebua simbol refleksi yang besar dari semua cara Google bekerja untuk penggunanya pada Google Search, Maps, Gmail, Chrome, dan masih banyak lagi. Dalam logo tersebut terdapat 4 aspek utama Google seperti sederhana, rapi, warna-warni, dan ramah.

Selain itu, Google juga menyematkan video perubahan dari waktu ke waktu mengenai perubahannya logo di berbagai produknya. Perubahan logo Google ini menjadi sebuah identitas baru bagi Google di era yang baru ini.

Sebagai tambahan, secara sepintas logo G dari Google ini hampir mirip dengan logo G pada Gadgetren.

Leave a Comment

2 Comments