Berita Laptop

Masih Raja di Indonesia, Pangsa Pasar Notebook Gaming ASUS Lebih dari 59 Persen

ASUS ROG Strix GL504 SCAR II Header

ASUS merupakan salah satu vendor asal Taiwan yang terkenal dengan perangkat komputer, notebook, dan smartphone di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bisa dibilang notebook buatan ASUS yang hadir di tanah air menjadi incaran banyak orang.

Dalam pasar Notebook gaming di Indonesia pun, ASUS bisa dibilang menguasai pangsa pasar dengan produknya yang masuk dalam keluarga ROG (Republic of Gamers) dan TUF Gaming yang memiliki harga lebih terjangkau.

ASUS sendiri memiliki seri ROG GL504 HERO II, GL504 SCAR II, Zephyrus GX501, dan Zephyrus M GM501 untuk keluarga laptop gaming 15 inci. Sementara pada ukuran 17 inci terdapat ASUS ROG G703 dengan versi Intel Core i7 dan Core i9 yang memiliki performa tinggi.

Bisa dibilang seri notebeook gaming ASUS ini memiliki varian dengan beragam macam kebutuhan di segmen game yang dituju. Bahkan untuk gamer pemula dengan harga terjangkau pun terdapat keluarga notebook TUF Gaming yang mempunyai varian terbaru dengan nama TUF Gaming FX504.

Galip Fu selaku Country Product Marketing Manager ASUS Indonesia menyatkan bahwa berdasarkan daftar dari GFK menyatakan bahwa ASUS masih memiliki penguasaan pasar yang bagus untuk notebook gaming high end berbasis grafis tertinggi pada Q3 tahun 2018 atau akhir September 2018 dengan mencapai 59,8%.

Bahkan kompetitornya dari brand lainnya dengan kode huruf A saja hanya mampu memiliki pangsa pasar mencapai 12,8% yang diikuti C dengan 12%. Tentu saja hal ini menarik bagi ASUS karena mampu mempertahankan notebook gaming buatannya tetap dipilih oleh masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Galip Fu juga mengatakan bahwa notebook gaming ASUS berbasis NVIDIA GTX pun mengalami peningkatan pangsa pasar 13,1% dibandingkan dengan Q2 tahun 2018. Hal ini membuktikan bahwa notebook gaming ASUS memang memiliki fitur, desain, dan spesifikasi hardware yang masih disenangi oleh masyarakat Indonesia.

Kini keluarga ASUS Zephyrus sendiri merupakan salah satu notebook gaming tipis yang hadir di Indonesia dengan performa yang tinggi. Menariknya lagi, seri ROG G703 pun sudah ada yang menggunakan proses Intel Core i9 generasi terbaru dengan kecepatan tinggi.

Menurut Gadgeter, sebenarnya notebook gaming ASUS mana sih yang memiliki performa, desain, dan fitur terbaik di Indonesia?

Tinggalkan Komentar