Berita

Bocor! Honor 8X Siap Bawa RAM 6 GB & Snapdragon 660

Honor 8X Leak Header[Foto dari : GSMArena]

Semakin lama popularitas Honor telah menanjak di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa Honor 9 Lite, Honor 7X, Honor View10, dan Honor 10 telah dijual resmi di tanah air.

Bisa dibilang ini merupakan langkah positif dari Honor dalam melakukan ekspansi penjualannya. Baru-baru ini TENAA sudah mengungkapkan spesifikasi hardware dari Honor 8X.

Mengikuti tren saat ini, Honor 8X akan memiliki layar 6,5 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch juga akan dihadirkan pada bagian atasnya.

Honor 8X Leak Allljpg[Foto dari : GSMArena]

Sementara itu, Honor 8X akan memiliki dimensi mencapai 100,4 mm x 76,6 mm x 7,8 mm dan berat sebesar 175 gram. Bisa dibilang ukuran bodinya masih nyaman untuk digenggam oleh tangan.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz yang memiliki performa kencang berkat teknologi proses 14nm.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor 8X akan dibekali dengan RAM yang memiliki pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB. Dengan kombinasi ini membuat smartphone lancar menjalankan game atau aplikasi dalam ativitas sehari-hari.

Dukungan dua kamera belakang pada smartphone ini akan mempunyai kombinasi 20 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan cepat.

Sementara kamera depannya akan beresolusi 16 MP ditambah kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3650 mAh, sensor fingerprint, dan EMUI 8.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo akan hadir di dalamnya.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment