Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Wiko Tommy 3. Masih Layak Buat Dibeli?

Kelebihan dan Kekurangan Wiko Tommy 3 Header

Gadgetren РSelang beberapa waktu peluncurannya,  Wiko Tommy 3 berhasil menyita cukup banyak perhatian di pasar kelas entri, karena dilengkapi beberapa kelebihan di samping kelemahannya.

Sekilas, ponsel baru ini hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup biasa saja. Yang mana, ponsel ini hanya dilengkapi dengan chipset Mediatek 6739 Quad-core 1,3GHz, dengan RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal sebesar 16 GB.

Namun meskipun demikian, perusahaan pengembang ponsel asal Perancis yang mengembangkan ponsel ini cukup tahu bagaimana kebutuhan dan permintaan pasar entri di Indonesia. Karena selain memiliki kekurangan, perangkat ini juga membawa cukup banyak kelebihan.

Kelebihan

Didukung Skyroam SIMO

Untuk pertama kalinya, sebuah ponsel baru membawa teknologi virtual SIM (v-SIM) di Indonesia. Bekerja sama dengan Skyroam, Wiko menghadirkan Wiko Tommy 3 dengan teknologi v-SIM tersebut dengan menggunakan aplikasi Skyroam SIMO.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna Wiko Tommy 3 tak perlu khawatir saat sinyal operator selulernya sedang buruk atau tidak ada Wi-Fi di sekitarnya. Dengan menggunakan teknologi ini, Wiko Tommy 3 dapat terhubung ke internet meskipun tanpa kedua hal tersebut.

Berkat kerja sama Skyroam dengan 300 operator di 135 negara, aplikasi Skyroam SIMO ini bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat dengan v-SIM ke BTS dari penyedia layanan telekomunikasi seluler lokal.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu pun perlu berlangganan paket data yang disediakan oleh aplikasi. Menariknya, paket datanya diklaim lebih murah jika dibandingkan dengan paket data yang disediakan oleh operator pada umumnya.

Bahkan selama enam bulan pertama, Skyroam dan Wiko memberikan paket data gratis sebesar 1 GB untuk setiap bulannya kepada para pengguna Wiko Tommy 3.

Layar Full View

Untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya dalam melakukan beragam aktivitas, Wiko Tommy 3 dirancang dengan layar full view dengan aspek rasio kekinian, yakni 18:9. Jadi, dengan ukuran ini, perangkat akan lebih nyaman untuk digenggam.

Android Go

Sebenarnya tidak semua orang akan sependapat dengan hal ini, karena tidak bisa dipungkiri sistem yang merupakan versi lite ini memiliki beberapa kekurangan jika dibandingkan dengan sistem Android pada umumnya.

Namun, dengan menggunakan sistem operasi versi mini ini, perangkat berspesifikasi minimal dapat berjalan dengan lebih baik, karena sistem ini tidak terlalu boros RAM dan juga memori internal.

Didukung Face Unlock

Meskipun tidak menawarkan sensor fingerprint, sebagai gantinya Wiko menggunakan teknologi pengenalan wajah atau biasa disebut dengan Face Unlock. Fitur ini mampu mengenali hingga 128 titik dan bisa digunakan dengan sangat cepat untuk membuka layar.

Kekurangan

Resolusi Layar Kecil

Memang tidak banyak yang bisa diharapkan dari ponsel dengan harga kurang dari Rp 1 Juta ini. Dengan bandrol harga tersebut, Wiko Tommy 3 hanya dilengkapi dengan layar berukuran 5,45 inci dengan resolusi FWVGA+ (960 x 480).

Kamera Biasa Saja

Perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depannya. Untuk sekarang ini, ukuran kamera tersebut tergolong cukup kecil jika dibandingkan ponsel lain.

Namun tenang saja, Wiko menghadirkan cukup banyak fitur di dalam sektor fotografi dari perangkat barunya ini, termasuk di antaranya seperti fitur HDR dan Potrait Blur yang bisa digunakan untuk membuat foto bokeh.

Tinggalkan Komentar