Berita Featured Smartphone

Wiko Robby Hadir di Indonesia dengan RAM 2 GB dan Android Marshmallow Cuma Rp 1 Jutaan

Gambar Wiko Robby Header

Wiko Robby

Wiko merupakan salah satu vendor smartphone yang baru mengekspansi penjualannya ke Indonesia. Pada awal penjualannya, Wiko banyak meluncurkan smartphone 4G-LTE, seperti Widge 4G Fever.

Ternyata selain smartphone 4G, Wiko juga memproduksi smartphone dengan harga terjangkau yang mendukung teknologi 3G, yakni Wiko Robby. Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang bagus untuk kisaran harga yang disematkan.

Kini Wiko Robby telah dijual di Lazada Indonesia secara ekslusif. Dalam penjualannya di Lazad, smartphone ini akan dilengkapi dengan Screen Guard dan Jelly Case yang bisa didapatkan secara gratis.

Untuk dapur pacunya, Wiko Robby ini menggunakan prosesor MediaTek MT6580 Quad-core berkecepatan 1.3GHz, GPU Mali 400MP, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.

Untuk layarnya, Wiko Robby memiliki layar sentuh IPS dengan lebar  5,5 inci dan beresolusi 1280 x 720 piksel (HD). Dengan adanya teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor kameranya, Wiko telah membenamkan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP dalam smartphone yang satu ini. Kedua kameranya ini telah dilengkapi LED Flash yang bisa membantu untuk mengambil foto dalam keadaan gelap.

Tak ketinggalan, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka Wiko UI, baterai berkapasitas 2500 mAh, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 3G, dan audio 3D Auro telah disematkan dalam Wiko Robby ini.

Sayangnya Wiko Robby tidak memiliki sensor Gyroscope dan hanya memiliki sensor Accelerometer, Proxomity, Magnetic dan Light. Dengan ketidakhadirannya sensor Gyroscope akan membuatnya dipastikan tidak dapat menjalankan konten virtual reality.

Wiko Robby ini telah dijual Wiko di Lazada Indonesia dengan harga sebesar Rp 1.399.000. Melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, smartphone ini bisa menjadi pilihan Gadgeter untuk smartphone dengan harga di bawah 1,5 juta rupiah.

Harga Wiko Robby  & Spesifikasi Lengkapnya

Warna Abu-abu
Layar 5,5″ IPS LCD  1280 x 720 piksel (HD)
Pelindung
Dimensi 155 mm x 79 mm x 10 mm
Berat 180 gram
Prosesor MediaTek MT6580 Quad-core berkecepatan 1.3GHz
GPU Mali 400MP
RAM 2 GB
Penyimpanan internal 16 GB
microSD hingga 64 GB
Baterai 2500 mAh
Kamera Utama 8 MP dengan LED Flash
Kamera Depan 5 MP dengan LED Flash
Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow
Antar Muka Wiko UI
Sensor Accelerometer, Proxomity, Magnetic dan Light.
Kartu SIM Dual-SIM
Jaringan 2G, 3G,  WiFi, Bluetooth, microUSB
Harga Rp 1.399.000

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment