ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Wiko Robby Hadir di Indonesia dengan RAM 2 GB dan Android Marshmallow Cuma Rp 1 Jutaan

Gambar Wiko Robby Header

Wiko merupakan salah satu vendor smartphone yang baru mengekspansi penjualannya ke Indonesia. Pada awal penjualannya, Wiko banyak meluncurkan smartphone 4G-LTE, seperti Widge 4G Fever.

Ternyata selain smartphone 4G, Wiko juga memproduksi smartphone dengan harga terjangkau yang mendukung teknologi 3G, yakni Wiko Robby. Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang bagus untuk kisaran harga yang disematkan.

Kini Wiko Robby telah dijual di Lazada Indonesia secara ekslusif. Dalam penjualannya di Lazad, smartphone ini akan dilengkapi dengan Screen Guard dan Jelly Case yang bisa didapatkan secara gratis.

Untuk dapur pacunya, Wiko Robby ini menggunakan prosesor MediaTek MT6580 Quad-core berkecepatan 1.3GHz, GPU Mali 400MP, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.

Untuk layarnya, Wiko Robby memiliki layar sentuh IPS dengan lebar  5,5 inci dan beresolusi 1280 x 720 piksel (HD). Dengan adanya teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor kameranya, Wiko telah membenamkan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP dalam smartphone yang satu ini. Kedua kameranya ini telah dilengkapi LED Flash yang bisa membantu untuk mengambil foto dalam keadaan gelap.

Tak ketinggalan, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka Wiko UI, baterai berkapasitas 2500 mAh, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 3G, dan audio 3D Auro telah disematkan dalam Wiko Robby ini.

Sayangnya Wiko Robby tidak memiliki sensor Gyroscope dan hanya memiliki sensor Accelerometer, Proxomity, Magnetic dan Light. Dengan ketidakhadirannya sensor Gyroscope akan membuatnya dipastikan tidak dapat menjalankan konten virtual reality.

Wiko Robby ini telah dijual Wiko di Lazada Indonesia dengan harga sebesar Rp 1.399.000. Melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, smartphone ini bisa menjadi pilihan Gadgeter untuk smartphone dengan harga di bawah 1,5 juta rupiah.

Harga Wiko Robby  & Spesifikasi Lengkapnya

WarnaAbu-abu
Layar5,5″ IPS LCD  1280 x 720 piksel (HD)
Pelindung
Dimensi155 mm x 79 mm x 10 mm
Berat180 gram
ProsesorMediaTek MT6580 Quad-core berkecepatan 1.3GHz
GPUMali 400MP
RAM2 GB
Penyimpanan internal16 GB
microSDhingga 64 GB
Baterai2500 mAh
Kamera Utama8 MP dengan LED Flash
Kamera Depan5 MP dengan LED Flash
Sistem OperasiAndroid 6.0 Marshmallow
Antar MukaWiko UI
SensorAccelerometer, Proxomity, Magnetic dan Light.
Kartu SIMDual-SIM
Jaringan2G, 3G,  WiFi, Bluetooth, microUSB
HargaRp 1.399.000

 

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar