ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Tukar Tambah Smartphone Samsung Hadir di Indocomtech 2018. Murah Gak Ya?

Tukar Tambah Samsung Header

Selain ada diskon smartphone di booth Erafone hingga 90%, ternyata Terdapat juga tukar tambah (Trade-in) perangkat yang dimiliki oleh pengunjung Indocomtech 2018 dengan smartphone Samsung.

Bisa dibilang program tukar tambah ini cukup menggiurkan karena membuat harga smartphone Samsung terbaru akan menjadi lebih murah karena pengunjung Indocomtech 2018 menukarkan smartphone lamanya.

Pada saat pertama kali masuk ke dalam acara Indocomtech 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta, saya langsung disuguhkan booth NASA yang menawarkan program tukar tambah atau Trade-in smartphone Samsung Galaxy.

Adapun smartphone Samsung terbaru yang bisa didapatkan pada program terbaru ini terdiri dari Galaxy A7 2018 dengan storage 64 GB atau 128 GB, Galaxy S9 dengan storage 64 GB, Galaxy S9+ dengan storage 64 GB, 128 GB, atau 256 GB, dan Galaxy Note 9 dengan storage 128 GB atau 512 GB.

Untuk mekanisme program tukar tambah ini dimulai dari pendaftaran Trade-in yang dilanjutnya dengan pengecekan smartphone yang dimiliki pengunjung, mulai dari kondisi fisik, kualitas sinyal, kondisi software, hingga kelengkapan dari perangkat yang akan ditukar.

Pada proses terakhirnya, pihak NASA akan memberikan harga yang sesuai pada smartphone yang selanjutnya menjadi potongan harga ketika akan membeli smartphone Samsung Galaxy pada program tukar tambah ini.

Adapun beberapa daftar smartphone yang dapat ditukarkan pada program tukar tambah ini terdiri dari Galaxy A3 2016 hingga Galaxy C9 Pro, Galaxy Note 1 hingga Galaxy Note 8, Galaxy S3 hingga Galaxy S9+, iPhone 5 hingga iPhone X, dan LG G3 dan V30 Plus.

tukar tambah samsungKlik untuk perbesar

Namun pada saat saya bertanya-tanya pada penjaga booth NASA Samsung, ternyata bagi smartphone yang tidak terdaftar maka dapat dicoba dulu untuk dicek IMEI sehingga dapat dihargai untuk ditukar tambah dengan Samsung Galaxy yang tersedia.

Untuk smartphone yang paling diharga tinggi di program tukar tambah ini adalah iPhone X dengan storage 256 GB yang hanya memungkinkan pengunjung Indocomtech 2018 hanya perlu mengeluarkan Rp 2.799.000 untuk membeli Galaxy Note 9 dengan storage 128 GB, Rp 2.799.000 untuk membeli Galaxy S9+ dengan storage 128 GB, atau Rp 799 ribu untuk membeli Galaxy S9 dengan storage 64 GB.

Hal ini sangat wajar mengingat iPhone X sendiri memiliki harga yang sangat mahal ketika dijual di Indonesia yang mencapai Rp 21 juta dengan storage internal 256 GB. Nah, bagi Gadgeter yang ingin mencoba melakukan program tukar tambah ini maka dapat langsung datang ke Indocomtech 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta yang diselenggarakan mulai dari tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar