Smartphone

Xiaomi Mi MIX 3 vs Mi 8. Mana HP Flagship Terbaik?

Xiaomi Mi MIX 3 vs Mi 8 Header Kamera

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor yang sedang naik daun saat ini, Xiaomi selalu meluncurkan smartphone dengan inovasi yang menarik. Baru-baru ini Xiaomi pun telah meluncurkan Mi MIX 3 dengan kamera depan yang bisa slide dari bawah ke atas.

Selain layar dan desainnya yang menarik, Mi MIX 3 pun memiliki performa yang bertenaga. Bahkan menggunakan RAM hingga 10 GB loh. Nah, sebagian Gadgeter bertanya-tanya mengenai perbandingannya dengan smartpone flagship Mi 8 yang telah hadir duluan.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Xiaomi Mi MIX 3 dan Mi 8 maka dapat melihat informasi yang disajikan sebagai berikut ini :

Xiaomi Mi MIX 3 vs Mi 8

Layar

Xiaomi Mi MIX 3 dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,39 inci beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara poni atau notch tidak hadir pada bagian atas layarnya.

Sedangkan Xiaomi Mi 8 telah dibekali dengan layar Super AMOLED 6,21 inci dengna resolusi Full HD+ beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni di bagian atas layarnya.

Spesifikasi Hardware

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 10nm. Namun Xiaomi Mi MIX 3 mempunyai RAM 6 GB, 8 GB, atau 10 GB dan storage internal 128 GB atau 256 GB. Sedangkan Mi 8 memiliki RAM 6 GB atau 8 GB dan storage internal 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

Kamera

Xiaomi Mi MIX 3 telah dibekali dengan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari dua kamera belakang 12 MP + 12 MP dan dua kamera depan 24 + 2 MP yang mampu menghasilkan foto bagus. Sementara Mi 8 telah dilengkapi degan dua kamera belakang 12 MP + 12 MP dan kamera depan 20 MP yang juga dapat membuat foto dengan menarik, meskipun hasilnya masih di bawah Mi MIX 3.

Baterai

Baterai dari Mi MIX 3 mempunyai kapasitas mencapai 3200 mAh yang ternyata lebih rendah dibandingkan Mi 8 yang hanya mencapai 3400 mAh. Dengan performanya yang hampir mirip, daya tahan baterai Mi 8 ini lebih lama dibandingkan dengan Mi MIX 3.

Fitur lainnya

Kedua smartphone ini hadir dengan sensor fingerprint pada bagian belakang, Face Unlock, WiFI, Bluetooth, NFC, dan GPS. Apabila Xiaomi Mi MIX 3 memiliki MIUI 10 berbasiskan Android 9.0 Pie, berbeda dengan Mi 8 yang menggunakan MIUI 9.5 berbasiskan Android 8.1 Oreo.

Harga

Xiaomi Mi MIX 3 mempunyai harga yang dimulai dari Rp 7 jutaan. Sementara Mi 8 memiliki harga yang dimulai dari Rp 5 jutaan. Bisa dibilang Mi 8 memang lebih murah karena hadir terlebih dahulu dibandingkan dengan Mi MIX 3.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi hardware, performa, kamera, layar, dan desain maka Mi MIX 3 bisa menjadi unggulannya. Sementara jika dilihat dari harga dan daya tahan baterainya maka Mi 8 bisa menjadi pilihan.

Tinggalkan Komentar