ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Xiaomi Mi 5 vs Mi 5s. Manakah Smartphone Flagship Paling Tangguh?

Xiaomi Mi 5 vs Mi 5s Header

Kalau mendengar kata Xiaomi, tentunya sebagian orang akan berpikiran ke arah smartphone berspesifikasi hardware tinggi dan memiliki harga terjangkau.

Baru-baru ini smartphone flagship Xiaomi Mi 5 vs Mi 5s kembali menjadi pembicara hangat karena harganya yang turun sehingga menjadi lebih murah. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan keduanya maka dapat melihat perbandingannya sebagai berikut ini :

Xiaomi Mi 5 vs Mi 5s

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Mi 5 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 Quad-core, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB, atau 128 GB.

Sedangkan Xiaomi Mi 5s dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 Quad-core, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Secara performa Mi 5s lebih unggul dibandingkan Mi 5.

Kamera

Xiaomi Mi 5 memiliki kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan kamera depan beresolusi 4 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan Xiaomi Mi 5s mempunyai kamera utama beresolusi 12 MP dengana aprture f/2.0 dan kamera depan beresolusi 4 MP dengan aperture f/2.0.

Baterai

Baterai Xiaomi Mi 5 berkapasitas 3.000 mAh dan Xiaomi Mi 5s memiliki kapasitas 3.200 mAh.

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki lebar 5,15 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama telah dilengkapi dengan port USB Type-C, NFC, Bluetooth, Wi-Fi, dan sensor fingerprint. Namun Xiaomi Mi 5 memiliki sensor inframerah.

Harga

Kini Xiaomi Mi 5 memiliki harga yang mencapai Rp 2,9 jutaan untuk varian RAM 3 + storage 64 GB. Sedangkan Xiaomi Mi 5s mempunyai harga Rp 3,3 jutaan untuk varian RAM 3 GB + storage 64 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, spesifikasi hardware, dan daya tahan baterai maka Xiaomi Mi 5s juaranya. Namun jika dilihat dari harga maka Xiaomi Mi 5 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar