Berita

Sadis! Honor Magic 2 Siap Jadi HP 6 Kamera & RAM 8GB Pertama di Dunia

Honor Magic 2 Leak Header

Honor merupakan sub-brand Huawei yang terkenal di Eropa berkat smartphone dengan spesifikasi hardware menari, namun harganya terjangkau. Bahkan Honor pun namanya mulai dikenal di Indonesia ketika sudah mengikuti proses jalur resmi melewati TKDN lebih dari 30%.

Beberapa waktu lalu, TENAA telah membocorkan mengenai smartphone terbaru Honor dengan nama Magic 2 yang akan terdiri dari dua varian, yakni Honor TNY-AL00 dan Honor TNY-TL00. Kedua varian ini hanya berbeda pada kapasitas RAM dan storage internal.

Untuk layarnya akan mempunyai lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi AMOLED. Bahkan kamera depan dan sensor lainnya pun tidak terlihat di atas atau bawah layar agar terlihat futuristik dan memenuhi bagian depannya.

Honor Magic 2 Leak Dus

Ternyata Honor Magic 2 ini menggunakan sistem slider mirip seperti OPPO Find X untuk memunculkan kamera depannya. Dimana kamera depannya akan muncul ke atas apabila sedang digunakan. Namun akan kembali masuk ke dalam ketika penggunanya keluar dari aplikasi kamera.

Menariknya lagi, Honor Magic 2 ini akan menggunakan 6 kamera sekaligus yang merupakan kombinasi dari 3 kamera depan dan 3 kamera belakang. Untuk 3 kamera depannya akan memiliki kombinasi kamera utama 16 MP + 2 kamera 3D TOF (20 MP + 2 MP) yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus.

Bahkan berkat kamera 3D ToF ini akan memungkinkan Honor Magic 2 mampu melakukan 3D face mapping untuk face unlock, gesture control, AR (Augmented Reality), hingga Mixed Reality gaming.

Sementara 3 kamera belakangnya dengan kombinasi 16 MP + 24 MP + 16 MP akan mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Bahkan akan bisa digunakan untuk mengambil foto jarak jauh berkat optical zoom dan area luas berkat wide-angle.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Kirin 980 Octa-core 2,6 GHz yang telah digunakan oleh Huawei Mate 20. Selain performanya yang kencang, chipset ini juga memiliki Dual-NPU yang canggih sehingga mampu mengelola kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dengan lebih bagus.

Selain itu, Honor TNY-TL00 akan hadir dengan RAM 8 GB + ROM 128 GB. Sedangkan Honor TNY-AL00 akan hadir dengan versi RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 256 GB. Namun tidak diketahui apakah smartphone ini bisa ditambahkan microSD.

Sementara baterainya akan memiliki kapasitas 3400 mAh dengan dukungan 40W Fast Charging. Tak ketinggalan, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9 Pie akan hadir di dalamnya. Sayangnya belum diketahui waktu peluncuran dan harganya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar