Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy A9s dengan Snapdragon 660 & 4 Kamera Utama Sekaligus

Samsung Galaxy A9s Header

Beberapa minggu lalu, Samsung secara resmi telah meluncurkan smartphone 4 kamera utama pertamanya di Malaysia yang bernama Galaxy A9. Namun ternyata hari ini Samsung pun menghadirkan perangkat 4 kamera terbaru lainnya di Tiongkok dengan nama Galaxy A9s.

Sekilas, Galaxy A9s ini telah dilengkapi dengan 4 kamera utama yang mempunyai kombinasi kamera 8 MP berlensa wide-angle aperture f/2.4 + kamera 10 MP berlensa telephoto aperture f/2.4 yang mampu 2x optical zoom + kamera utama 24 MP aperture f/1.7 + kamera sekunder 5 MP aperture f/2.2 yang berurutan dari atas ke bawah.

Kamera wide-angle yang hadir pada smartphone ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas. Sementara kamera telephoto memungkinkan pengambilan foto jarak jauh tanpa pecah berkat 2x optical zoom.

Samsung Galaxy A9s 4 Kamera

Untuk kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan bagus yang apabila dikombinasikan dengan kamera sekundernya mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 24 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang menarik. Selain itu, fitur Face Unlock pun telah dihadirkan pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah saja.

Penempatan sensor fingerprint pun mirip smartphone flagship Sony terdahulu yang berada di bagian sisinya, bukan depan maupun belakang. Meskipun begitu, penggunanya masih dapat dengan nyaman untuk menyematkan sidik jari pada sensor tersebut.

Apabila hingga saat ini belum diketahui jenis dari chipset Galaxy A9, berbeda dengan Galaxy A9s yang sudah diketahui menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm.

Sebagai pengimbangi kemampuannya, Samsung pun telah menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Bahkan smartphone ini pun mengizinkan penggunanya untuk menyematkan microSD apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang lega.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,38 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya dengan desain khas Infinity Display sehingga tidak memiliki poni atau notch sama sekali.

Selanjutnya, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Samsung Galaxy A9s ini sendiri dijual dengan harga yang mencapai 3499 Yuan atau sekitar Rp7,6 juta. Untuk pilihan warnanya terdiri dari Caviar Black, Lemon Blue, and Bubblegum Pink.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar