Gadget Smartphone

OPPO A3s VS Vivo Y81. Mana Ponsel Rp 2 Jutaan Terbaik?

OPPO A3s VS Vivo Y81 Header

Gadgetren – Meskipun bersaudara, OPPO dan Vivo merupakan dua produsen ponsel yang cukup gencar berkompetisi di pasar Indonesia, terutama di pasar menengah ke bawah yang cukup banyak pengguna.

Dua produsen ponsel pintar ini cukup kompetitif dan bahkan pernah mengalahkan penjualan ponsel-ponsel Samsung. Dua produsen ini pun sering merilis ponsel-ponsel baru yang cukup bisa jadi pilihan bagi kamu yang memiliki dana terbatas namun membutuhkan perangkat yang berkinerja dan memiliki tampilan menarik.

Untuk berkompetisi di pasar ponsel di rentang harga Rp 2 Jutaan, kedua produsen asal negeri Tirai Bambu ini pun masing-masing memiliki ponsel andalan. Sebut saja, di antara ponsel-ponselnya, OPPO memiliki OPPO A3s dan Vivo Y81.

Perbandingan OPPO A3s VS Vivo Y81

Layar

Hadir dalam waktu yang tidak terpaut terlalu jauh, OPPO A3s dan Vivo Y81 membawa desain yang cukup mirip, dengan layar berponi yang cukup kekinian beresolusi Full HD+ (1.520 x 720 piksel). Bedanya, OPPO A3s memiliki ukuran layar 6,2 inci, sementara Vivo Y81 memiliki ukuran 6,22 inci.

Performa

OPPO A3s hadir dengan dilengkapi prosesor Snapdragon 450 diduetkan dengan RAM 2 GB + internal 16 GB dan RAM 3 GB + internal 32 GB. Sementara itu, Vivo Y81 membawa prosesor Mediatek MT6762 Helio P22 dengan RAM 3 GB + Internal 32 GB.

Kamera

Secara teknis, OPPO A3s menawarkan kemampuan kamera yang lebih mumpuni karena telah dilengkapi dengan kamera utama ganda beresolusi 13 MP + 2 MP, sedangkan Vivo Y81 masih membawa kamera tunggal dengan resolusi 13 MP.

Selain sektor kamera utama, kamera depan pun OPPO A3s membawa resolusi yang lebih besar, dengan kamera beresolusi 8 MP, di mana Vivo Y81 masih membawa kamera depan berukuran 5 MP.

Baterai

Untuk menunjang setiap aktivitasnya, OPPO A3s dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4230 mAh, yang notabene relatif lebih besar dari yang digunakan oleh Vivo Y81, yang hanya memiliki baterai berkapasitas 3260 mAh.

Fitur

Kedua perangkat ini menawarkan fitur yang cukup setara, di mana keduanya sama-sama menawarkan Face Unlock untuk menggantikan sensor fingerprint yang tidak ada, sistem berbasis Android 8.1 Oreo, Micro USB 2.0, Slot SIM ganda, dan lain sebagainya.

Harga

Untuk perangkat dengan kapasitas RAM 3 GB, OPPO A3s dijual dengan harga Rp2.699.000 di toko resminya di LAZADA, sedangkan Vivo Y81 dijual dengan harga Rp2.250.000 setelah mendapatkan diskon sebesar 10 persen.

Kesimpulan

Hampir di semua aspek, OPPO A3s menawarkan keunggulan jika dibandingkan dengan Vivo Y81. Namun tentu saja, kamu perlu merogoh kocek yang lebih banyak untuk memboyong perangkat OPPO A3s ke pangkuanmu.

Tinggalkan Komentar