Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Lenovo K5s Resmi Pakai RAM 4GB dan 4 Kamera Sekaligus

Lenovo K5s Header

Tak hanya S5 Pro dan K5 Pro, ternyata Lenovo pun menghadirkan smartphone terbaru lainnya yang paling murah dengan nama K5s. Hampir sama dengan K5 Pro, perangkat ini memiliki layar penuh tidak berponi atau notch.

Sekilas, Lenovo K5s sendiri memiliki chipset MediaTek Heio P22 Octa-core yang lebih rendah dibandingkan kedua saudaranya. Namun chipset ini diklaim setara dengan kemampuan Qualcomm Snapdragon 625 dalam hal performa.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, pihak Lenovo pun telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB. Sementara itu, apabila penggunanya merasa bahwa penyimpanannya kurang lega maka dapat menyematkan microSD di dalamnya.

Sementara layarnya memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1440 x 720 piksel), bertkenologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini dapat membuat penggnanya lebih leluasa dalam menonton video maupun memainkan game di smartphone.

Dari sisi kamera, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera belakang dan dua kamera depan yang membuatnya memiliki 4 kamera sekaligus. Untuk dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 13 MP + 5MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sementara itu, dua kamera depannya mempunyai kombinasi 13 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfie menarik. Menariknya lagi, baik kamera depan maupun kamera belakangnya sama-sama dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh (background blur).

Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE pun telah hadir dalam smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati jaringan internet dengan kecepatan tinggi.

Sayangnya baterai berkapasitas 3000 mAh yang hadir di dalamnya tidak memiliki sama sekali dukungan fast charging. Sementara itu, ZUI 5.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya dengan beragam fitur menarik mulai dari dual split multitasking, clone apps, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan WiFi, Bluetooth, port microUSB 2.0, port jack audio 3.5mm, dan GPS telah hadir di dalamnya. Untuk harga dari Lenovo K5s sendiri mencapai 789 Yuan atau sekitar Rp 1,74 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar