ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Murah Meriah! Hyphone Pro 4G dengan Android Oreo Cuma Rp 1 Juta di Indonesia

Hyphone Pro 4G Header

Selain smartphone Hyphone 4G, ternyata AXIS dan SPC juga meluncurkan produk lainnya yang bernama Hyphone Pro 4G. Apabila Hyphone 4G menggunakan sistem operasi Android Oreo Go Edition, berbeda dengan Hyphone Pro 4G yang menggunakan Android Oreo standar.

Sementara itu, spesifikasi hardware yang ditawarkan pada Hyphone Pro 4G pun lebih tinggi dibandingkan saudaranya. Hal ini terlihat dengan penggunaan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Apabila Hyphone 4G menggunakan kamera belakang dan kamera depan yang sama-sama bereolusi 5 MP, berbeda dengan Hyphone Pro 4G yang memiliki resolusi yang lebih besar dengan kamera depan dan belakang yang sama-sama 8 MP.

Namun baterai kedua smartphone ini sama-sama berkapasitas 2000 mAh. Menariknya Hyphone Pro 4G ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5 inci dengan aspek rasio 16:9 yang masih tradisional. Dukungan Multi Touch Screen juga telah hadir pada layarnya sehingga dapat disentuh dengan banyak jari sekaligus.

Bisa dibilang Hyphone Pro 4G ini sangat cocok bagi penggunanya yang baru berpindah dari Feature Phone, namun memiliki budget terbatas yang ingin merasakan aplikasi Android dan akses internet cepat dengan jaringan 4G-LTE.

Selain bonus paket gaming, streaming musik, dan chatting selama 1 tahun penuh, pihak AXIS pun memberikan bonus Silicon Case yang dapat melindungi bagian bodi belakang Hyphone Pro 4G dari sidik jari yang menempel atau kotoran.

Apabila Hyphone 4G dibanderol dengan harga Rp 749 ribu, berbeda dengan Hyphone Pro 4G yang mencapai Rp 999 ribu atau biasa dibulatkan menjadi Rp 1 juta. Tentu saja harga ini masih bisa dibilang murah mengingat fitur dan paket yang ditawarkannya.

Bagi Gadgeter yang ingin membeli Hyphone Pro 4G maka dapat membelinya melalui e-commerce dan toko handphone yang bekerja sama dengan AXIS maupun SPC Mobile. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak untuk dimiliki apabila dilihat dari spesifikasi hardware dan harga yang ditawarkan?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar