Berita

2 Cara Screenshot Vivo V11 dengan Mudah

Vivo V11 Header

Gadgetren -V11 merupakan smartphone terbaru Vivo yang telah hadir di Indonesia. Berbeda dengan V11 Pro yang menggunakan sensor fingerprint di dalam layar, V11 memiliki sensor tersebut di bagian belakangnya.

Meskipun begitu, Vivo V11 sendiri memiliki spesifikasi hardware, fitur, dan desain yang menarik. Perangkat ini dilengkapi dengan layar 6,3 inci beresolusi Full HD+ dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni atau notch di bagian atasnya.

Sementara itu, teknologi Super AMOLED yang disematkan pada layarnya membuat pengguna smartphone ini sangat nyaman. Namun sebagian Gadgeter penasaran mengenai cara untuk melakukan screenshot terhadap Vivo V11.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara screenshot Vivo V11 maka dapat melihat tutorial yang disajikan sebagai berikut ini.

Cara Screenshot Vivo V11

Kombinasi tombol power + volume bawah

Cara screenshot dengan kombinasi tombol banyak hadir di beragam smartphone Android. Bisa dibilang dengan hadirnya kombinasi ini memudahkan penggunanya dalam melakukan screenshot dengan cepat.

  1. Pertama, Gadgeter dapat menyalakan Vivo V11 Pro terlebih dahulu
  2. Setelah menyala, Gadgeter dapat menentukan area yang akan di-screenshot
  3. Setelah ditentukan maka Gadgeter dapat langsung menekan kombinasi tombol power + volume bawah secara bersamaan dalam beberapa detik
  4. Apabila suara shutter dan layar berkedip maka menandakan bahwa screenshot telah diambil
  5. Nantinya Gadgeter dapat langsung melihat hasil screenshot di menu notifikasi atau aplikasi Gallery

Fitur S-Capture

Selain kombinasi tombol, Gadgeter pun dapat melakukan screenshot dengan menggunakan fitur S-Capture. Dengan fitur ini penggunanya dapat melakukan beraneka ragam screenshot dalam berbagai bentuk, bahkan panjang.

  1. Pertama, Gadgeter dapat mencari area yang akan di-screenshot pada Vivo V11
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat menyapu atau swipe dari bagian bawah layar Vivo V11 ke tengah
  3. Setelah menu Control Center muncul maka Gadgeter dapat langsung memilih S-Capture
  4. Pada S-Capture ini Gadgeter juga dapat memilih Funny Screenshot, Screen Recording, Rectangular, dan Long Screenshot.
  5. Setelah dipilih maka pilihan screenshot akan muncul di layar
  6. Apabila suara shutter terdengar dan layar berkedip maka menandakan bahwa screenshot telah berhasil dilakukan
  7. Gadgeter dapat melihat hasil screenshot di aplikasi Gallery atau menu notifikasi

Bisa dibilang kedua cara screenshot ini sangat mudah dilakukan di smartphone Vivo V11. Namun saya lebih menyukai pilihan pertama karena tidak perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu.

Sementara itu, bagi Gadgeter yang menyukai screenshot dengan beragam variasi yang menarik maka dapat mencoba fitur S-Capture yang hadir pada Vivo V11. Nah, bagi Gadgeter yang memiliki trik lagi untuk mengambil screenshot di Vivo V11 maka dapat memberikan komentarnya pada kolom di bawah ini.

Tinggalkan Komentar