Aplikasi Review

Tambah Wawasan Anak Secara Lengkap dan Interaktif dengan Marbel Premium Edition

Marbel Premium Edition Header

Kini Anak-anak sudah mampu mengakses smartphone maupun tablet dengan mudahnya. Bisa dibilang banyak konten menarik yang hadir pada smartphone, baik positif maupun negatif.

Untuk itulah, tugas dari orang tua mengajarkan hal-hal yang positif sedari dini dan memberikan pelajaran berharga bahwa hal negatif membawa dampak buruk bagi diri sendiri maupun orang lain.

Menariknya perusahaan teknologi asal Salatiga yang konsentrasi dalam pendidikan anak, Educa Studio, baru saja meluncurkan aplikasi lengkap terbarunya untuk anak-anak di smartphone Android yang bernama Marbel Premium Edition.

Marbel Premium Edition All

Sekilas, Marbel Premium Edition ini merupakan gabungan dari 15 aplikasi terlaris yang pernah dikembangkan oleh Educa Studio. Meskipun aplikasi ini berbayar, namun anak-anak dan orang tua tidak akan menemukan iklan di dalamnya.

Hal ini sangat baik untuk mencegah anak-anak menyentuh iklan secara tidak sengaja. Selain itu, tanpa adanya iklan membuat anak-anak lebih fokus dalam menikmati konten yang disajikan dalam aplikasi.

Seperti biasa, tampilan antarmuka yang disajikan pada Marbel Premium Edition ini memang menarik untuk dilihat anak-anak, bahkan pada karakter maupun benda yang disajikan sangat nyaman untuk dilihat secara kasat mata.

Pada saat Gadgeter membuka aplikasi maka akan langsung dihadapkan pada halaman utama dengan logo utama Marbel Premium Edition yang lengkap dengan 15 aplikasi Marbel lainnya dengan materi-materi untuk mendidik anak-anak.

Marbel Premium Angka

Pertama-tama saya langsung mencoba aplikasi perdana yang bernama Marbel Angka. Setelah masuk ke dalam aplikasi maka penggunanya akan dihadapkan pada halaman utama yang berisi menu yang terdiri dari Belajar dan Bermain.

Bagi anak-anak yang belum bisa atau sedang belajar membaca maka ada baiknya untuk masuk ke menu Belajar terlebih dahulu. Nantinya dalam halaman menu ini, Gadgeter akan dihadapkan pada pilihan grup kisaran angka yang akan dipelajari, mulai dari 0-10, 11-20, 11-30, 11-40, 41-50, hingga 0-50.

Setelah memilih grup kisaran angka maka Gadgeter akan langsung dihadapkan pada mode 1 yang angkanya satu per satu akan diperlihatkan pada anak-anak lengkap dengan pelafalan nama angka tersebut.

Marbel Premium Angka2

Sementara itu, Gadgeter juga dapat memilih mode 2 yang akan langsung memperlihatkan semua angka dan dapat memilih 1 angkanya sehingga anak-anak dapat mendengarkan pelafalan nama angkanya dengan jelas.

Selanjutnya, setiap penggunanya menyelesaikan pembacaan angka hingga selesai maka akan mendapatkan reward menarik dari aplikasi, berupa tulisan Aku Pintar 0-10 dan seterusnya hingga menyelesaikan semua pelajaran angka.

Setelah orang tua merasa bahwa anak sudah pandai dalam mengetahui angka-angka tersebut maka dapat langsung dilihat dengan menuju menu Bermain untuk melatih kemampuannya mengenai seberapa baik mengenal dan mempelajari angka.

Marbel Premium Angka3

Pada halaman menu Bermain, anak-anak akan langsung disuguhkan 3 angka sekaligus dan nantinya diajak untuk menebak angka yang disebutkan aplikasi. Setiap berhasil menjawab maka akan diberikan reward berupa tulisan Pintar atau Bagus dengan logo Hewan yang imut.

Sementara ketika gagal maka akan dihadapkan pada tulisan Ayo Coba Lagi. Tentu saja dengan reward ini akan memberikan semangat pada anak-anak agar terus bermain dan menjadi lebih mengingat angka-angka yang disebutkan.
Untuk membuat anak-anak menjadi lebih tangkas dan pintar lagi, Educa Studio pun menghadirkan 5 level pada menu Bermain dari Marbel Angka sehingga kemampuan dari anak-anak akan terus meningkat setiap levelnya naik.

Marbel Premium Angka4

Selain itu, Marbel Premium Edition ini juga memiliki aplikasi menarik lain seperti Marbel Buah. Dalam aplikasi ini Gadgeter dapat mengajak anak-anaknya untuk mempelajari buah sekaligus bermain.

Pada halaman utama Marbel Buah, Gadgeter akan dihadapkan pada menu Belajar dan Bermain. Selanjutnya, saya langsung mencoba memasuki menu Belajar untuk mempelajari buah-buah.

Nantinya akan muncul menu Belajar Buah dan Eja Nama. Apabila Gadgeter memilih menu Belajar Buah maka dapat memilih buah yang tersedia dan aplikasi akan langsung mengucapkan nama buah tersebut.

Marbel Premium Buah

Namun jika Gadgeter memilih menu Eja Nama maka aplikasi akan mengeja nama buah dengan huruf satu persatu. Untuk melihat buah lainnya, Gadgeter cukup menyapu atau swipe ke bagian kiri maupun kanan.

Setelah anak-anak dirasa sudah mahir dalam memahami buah-buahan maka Gadgeter dapat langsung masuk ke menu Bermain. Menariknya, aplikasi ini pun menghadirkan 5 permain sekaligus yang terdiri dari Tebak Gambar, Tepat Cepat, Belanja Buah, Juice, dan Ayo Berkebun yang secara interaktif dapat merangsang anak-anak untuk berpikir.

Secara keseluruhan, saya sangat menyukai desain tokoh, benda, buah, latar belakang, suara, dan musik yang hadir pada beberapa aplikasi yang hadir di Marbel Premium Edition ini. Bahkan anak-anak yang mencoba aplikasi ini dapat dengan senang memainkannya.

Marbel Premium Buah2

Sementara itu, beragam aplikasi yang hadir pada Marbel Premium Edition ini terdiri dari Marbel Angka, Bagian Tubuh, Benda, Bentuk, Buah, Dinosaurus, Dunia Hewan, Ayo Belajar, Menulis, Mewarnai, Musik, Profesi, Sayur, Transportasi, dan Warna.

Penasaran ingin mencoba aplikasi interaktif lainnya? Gadgeter dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store dengan harga Rp 99.000. Meskipun berbayar, namun aplikasi ini menawarkan konten menarik untuk anak-anak tanpa hadirnya iklan.

Tinggalkan Komentar