Smartphone

Cara Melihat Spesifikasi HP Android Kamu Secara Lengkap dengan Mudah

Cara melihat spesifikasi HP Android Header

Gadgetren – Kini smartphone atau HP menjadi perangkat yang menunjang aktivitas sehari-hari, baik untuk hiburan maupun pekerjaan.

Spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh smartphone atau HP bermacam-macam tergantung dari harga yang dimilikinya. Semakin tinggi spesifikasi maka semakin tinggi juga performa yang dapat dimiliki oleh smartphone atau HP.

Namun tentunya sebagian orang merasa penasaran dengan spesifikasi HP yang dimilikinya. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran untuk melihat spesifikasi HP maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Cara Melihat Spesifikasi HP Apapun Itu

  1. Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi AIDA 64 dari Google Play Store.
  2. Setelah terinstal, Gadgeter dapat membuka aplikasi AIDA 64.
  3. Nantinya pada halaman utama aplikasi AIDA 64 akan muncul beragam menu.
  4. Kemudian, Gadgeter dapat memilih menu System untuk melihat intisari dari spesifikasi HP yang dimilikinya.
  5. Nantinya akan terlihat jenis HP, merek HP, RAM yang terpasang, storage internal yang dimiliki, dan masih banyak lagi.
  6. Apabila telah selesai melihat, maka Gadgeter dapat kembali ke halaman utama dan memilih yang lainnya.

Sebagai catatan, Gadgeter juga dapat melihat menu lainnya untuk mendapatkan informasi yang lebih rinci mengenai spesifikasi HP atau smartphone miliknya. Misalnya saja Gadgeter dapat menuju menu CPU untuk melihat chipset yang digunakan lengkap dengan kecepatan, jumlah core, arsitektur yang digunakan, dan masih banyak lagi.

Tampilan Aplikasi AIDA 64

Apabila Gadgeter ingin melihat kerapatan piksel, lebar, dan resolusi layar maka dapat beralih ke menu Display. Sementara jika ingin melihat kapasitas, persentase, teknologi, status, dan suhu baterai maka dapat melihat di menu Battery.

Beralih ke menu lainnya, Gadgeter dapat mengakses menu Devices untuk melihat besarnya resolusi kamera depan maupun belakang, sensor fingerprint yang disematkan, GPU yang disematkan, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, Gadgeter pun dapat mengakses menu Sensors untuk melihat sensor yang dimiliki oleh smartphone atau HP yang dimilikinya mulai dari Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Pedometer, dan lainnya.

Menurut saya, AIDA 64 ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk melihat spesifikasi HP atau smartphone secara lengkap. Namun apabila Gadgeter belum sempat menginstal aplikasi ini mungkin dapat mencoba melihat spesifikasinya pada situs berita teknologi dalam maupun luar negeri yang telah membahas HP miliknya.

Tinggalkan Komentar