Gadget Smartphone

Kelebihan Huawei Mate 20 Pro yang Membuatnya Cukup Sepadan Dengan Harganya yang Mahal

Kelebihan Huawei Mate 20 Pro Header

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, Huawei secara resmi menguatkan posisinya di pasar ponsel dunia, dengan mengenalkan beberapa perangkat ponsel pintar kasta tertingginya di London, Inggris.

Dari beberapa perangkat yang dikenalkan Huawei tersebut, salah satu seri ponsel yang cukup menjadi pusat perhatian adalah Huawei Mate 20 Pro, yakni varian tertinggi dari keluarga Huawei Mate 20 Series yang baru saja dikenalkan.

Dibanderol dengan harga yang sangat tinggi, yakni 1.049 euro (atau sekitar Rp 18,5 juta), perangkat ini tentu saja menawarkan beberapa kelebihan. Bagi yang penasaran apa saja kelebihannya, berikut beberapa kelebihan Huawei Mate 20 Pro tersebut.

Performa Juara Namun Hemat Daya

Huawei Mate 20 Pro dilengkapi dengan chipset tertinggi buatan Huawei, yakni Kirin 980. Chipset buatan Huawei ini merupakan chipset yang dibangun menggunakan manufaktur 7nm yang mana lebih kecil jika dibandingkan dengan yang digunakan oleh kompetitor-kompetitornya.

Dengan fabrikasi yang lebih kecil ini, chipset Kirin 980 menawarkan performa mumpuni, karena dibangun berdasarkan ARM Cortex-A76 dan GPU Mali-G76, namun dapat bekerja dengan sangat efisien.

Kirin 980 juga menjadi chipset pertama yang dilengkapi dengan NPU (Neural Processing Unit) ganda, yang bisa memberikan kemampuan pengolahan kecerdasan buatan dalam perangkat yang lebih baik.

Dan untuk mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut, Huawei Mate 20 Pro juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 6 GB dan memori internal sebesar 128 GB, yang bisa memperkuat kemampuan kerjanya.

Kamera Kelas Terkemuka

Kelebihan Huawei Mate 20 Pro - Camera

Bekerja sama dengan produsen lensa ternama LEICA, Huawei menyematkan kombinasi tiga buah lensa pada kamera utamanya. Lensa tersebut adalah lensa wide-angle 40 MP aperture f/1.8, lensa ultra-wide 20 MP aperture f/2.2, dan  lensa telephoto 8 MP arperture f/2.4.

Sementara di kamera depannya, Huawei juga menyematkan lensa kamera beresolusi sangat tinggi untuk sekelas kamera depan, di mana beresolusi 24 MP, lengkap dengan beberapa fitur seperti 3D Face Unlock dan 3D Live Object Modeling.

Sensor Sidik Jari di Layar

Menyusul teknologi yang diusung oleh Vivo V11 Pro, Huawei Mate 20 Pro hadir dengan pemindai sidik jari yang juga tertanam di layar. Namun tentu saja, sensor dalam perangkat baru Huawei ini memiliki respons yang lebih baik.

Baterai Besar Didukung Pengisian Cepat

Huawei Mate 20 Pro datang ke pasaran dengan membawa baterai berkapasitas sebesar 4.200 mAh, padahal Samsung Galaxy Note 9 hanya menggunakan baterai 4.000 mAh. Selain itu pun, perangkat ini telah dilengkapi dengan teknologi pengisian SuperCharge dan Wireless Quick Charge.

Kaya Akan Fitur

Huawei Mate 20 Pro membawa beberapa fitur andalan perangkat di kelas flagship, seperti dukungan sertifikat tahan air dan debu IP68, sistem kecerdasan buatan, dan lain sebagainya. Salah satu yang cukup menjadi perhatian dalam hal ini adalah kemampuan Wireless Reverse Charge, yang bisa membuatnya menjadi powerbank wireless.

Selain itu pun, Huawei Mate 20 Pro telah dilengkapi dengan EMUI 9 berbasis Android 9 Pie yang dioptimalkan, sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan menyenangkan meski digunakan dalam waktu yang lama.

Tinggalkan Komentar