ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Buat Sultan! Smartphone ini Dijual di Atas Rp 210 jutaan. Kamu Siap Beli?

Vertu Aster P Header

Vertu merupakan salah satu pengembang smartphone mewah yang telah mengalami kebangkrutan beberapa tahun lalu. Namun ternyata Vertu hadir kembali di tahun 2018 dengan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Aster P.

Sekilas, perangkat terbaru ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 bertenaga seperti milik Vivo V11 Pro maupun OPPO F9. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan Vivo V11 Pro, chipset ini kencang dan stabil sehingga saya dapat dengan nyaman bermain game tanpa hambatan.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vertu Aster P pun telah dilengkapi dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Baterai berkapasitas 3200 mAh dengan dukungan Qualcomm Quick Charge 3.0 pun telah hadir di dalamnya yang dapat mempercepat dalam pengisian daya.

Vertu Aster P Side

Untuk layarnya mempunyai lebar 4,97 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan menggunakan aspek rasio 16:9 yang masih standar . Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE pun telah hadir dalam smartphone yang satu ini.

Soal urusan fotografi, Vertu Aster P telah dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP dan dual-LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie.

Aster P ini memiliki fitur unik dengan tombol butler di bagian samping yang memungkinkan penggunanya mendapatkan pelayanan pribadi selama 24 x 7, seperti melakukan reservasi meja untuk makan malam, membuat rencana perjalanan pesawat, dan masih banyak lagi.

Bahkan smartphone ini pun memiliki ringtone ekslusif yang dibuat oleh London Symphony Orchestra. Dalam hal keamanan pun, perangkat ini telah dilengkpai dengan teknologi enkripsi yang dapat mencegah catatan SMS dan telepon bocor ke pihak lain.

Bila dalam keadaan darurat, penggunanya juga dapat menggunakan aplikasi untuk mengunci maupun menghapus data di smartphone secara jarak jauh apabila sedang dalam keadaan darurat dan tak terduga.

Menariknya lagi Vertu Aster P ini memiliki dua panel di bagian belakang seperti pintu Mercedes SLS untuk membuka slot kartu SIM. Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Untuk harganya sendiri mencapai 29800 Yuan atau sekitar Rp 65 juta untuk varian Baroque dengan warna Black, Gentleman Blue, Caramel Brown, dan Twilight Orange. Sementara varian Gothic dengan warna Black Jade dan White Moon mempunyai harga mencapai 35800 Yuan atau sekitar Rp 78,4 juta.

Terakhir, Vertu Aster P varian Dazzling Gold memiliki harga yang mencapai 98000 atau sekitar Rp 214 juta. Bisa dibilang harga ini sangat sultan dan apakah Gadgeter mau membelinya?

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar