Berita Smartphone

Siap Masuk Indonesia! Honor 8X akan Bawa Varian Tertinggi dengan Kamera Bagus

Honor 8X Header

Baru-baru ini Honor secara resmi mengadakan acara sneak preview dengan beberapa media Jabodetabek mengenai Honor 8X. Sebelum meluncurkan di Indonesia, media diajak mengenal lebih jauh mengenai Honor 8X.

Pada saat dihadapkan pada semua media yang hadir, terlihat Honor 8X ini mengikuti desain kekinian dengan layar penuh beraspek rasio 19,5:9 yang mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan teknologi IPS.

Secara kasat mata, bodi bagian belakangnya memang terlihat menarik berkat dilapisi kaca dan memiliki warna metalik menarik, mulai dari Hitam, Biru, dan Merah. Namun cetakan sidik jari mudah menempel pada bagian belakangnya.

Honor 8X All Back

Selain itu sebaiknya pengguna smartphone ini menggunakan casing tambahan ketika memegangnya karena bodi belakangnya terasa licin akibat lapisan kaca. Sementara ketebalannya pun bisa dibilang ramping.

Beralih ke sektor kameranya, Honor 8X dilengkapi dengan dua kamera belakang 20 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara itu, fitur bokeh dengan wide aperture memungkinkan penggunanya dapat menentukan tingkat blur (apertur) sebelum maupun sesudah mengambil gambar. Sedangkan fitur bokeh dengan Portrait memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto orang dengan efek blur yang rapi.

Bahkan terdapat fitur Night Shot pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto dengan terang, meskipun minim cahaya. Pihak Honor pun telah menyematkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Scene Recognition yang memungkinkan kamera smartphone dapat menentukan scene atau suasana foto yang terbaik.

Honor 8X Back

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan mulus. Bahkan fitur Portrait Mode memungkinkan kamera depannya mampu menghasilkan foto selfie bokeh (background blur) dengan cepat.

Sekilas, Honor 8X ini akan memiliki spesifikasi hardware yang bertenaga dengan menggunakan chipset Kirin 710, RAM 4 GB, dan storage internal 128 GB. Pihak Honor sendiri menjanjikan akan menghadirkan smartphone ini bulan depan, namun belum terungkap harga resminya. Menurut Gadgeter, kira-kira berapa ya harga dari smartphone ini?

Tinggalkan Komentar