ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Murah! Huawei Enjoy Max Resmi Bawa Snapdragon 660 dan Baterai 5000 mAh

Huawei Enjoy Max Header

Tidak hanya kelas atas, Huawei pun berusaha juga mengincar kelas menengah dengan beragam smartphone menariknya. Hal ini terlihat dengan hadirnya Enjoy Max dengan menggunakan spesifikasi hardware menarik dan baterai berkapasitas besar.

Sekilas, Enjoy Max ini telah dilengkapi dengan layar 7,12 inci yang beresolusi Full HD+ (2244 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Dengan teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat foto atau video hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Sementara poni atau notch yang disematkan pada bagian atas layarnya memiliki desain kecil mirip Waterdrop milik Vivo V11 Pro maupun OPPO F9. Tentunya poni ini digunakan untuk menyimpan kamera depan.

Untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Sedangkan dua kamera utamanya memiliki kombinasi 16 MP dengan apertur f/2.0 + 2 MP dengan aperture f/2.4 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Ternyata Huawei pun telah menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakang smartphone ini yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja.

Bagi penggunanya yang malas menggunakan sensor fingerprint maka dapat menggunakan fitur Face Unlock yang disedikan pada Huawei Enjoy Max ini hanya dengan menghadapkan wajahnya ke bagian depan smartphone.

Dapur pacunya dipercayakaan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm yang efisien. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei Enjoy Max hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 4 GB + ROM 128 GB.

Selanjutnya, baterai berkapasitas 5000 mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal. Sementara itu, pihak Huawei pun mengatakan bahwa daya tahan baterainya pun cukup bagus ketika penggunanya sedang memainkan game atau memutar video.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, teknologi VOLTE, Histen 5.0, Dolby Atmos, WIFi, Bluetooth, port microUSB 3.5, GPS, dan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Harga smartphone ini mencapai 1699 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian 64 GB dan 1999 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta untuk varian 128 GB. Huawei Enjoy Max juga dilengkapi dengan beberapa pilihan warna yang terdiri dari Sky White, Magic Night Black, dan Amber Brown.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar