Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Juta! Meizu C9 Bawa Baterai 3100 mAh & Kamera 13MP Siap Tandingi Xiaomi

Meizu C9 Header

Meizu merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang selalu meluncurkan smartphone menarik dengan sistem operasi modifikasinya sendiri seperti Xiaomi. Menariknya lagi, Meizu mencoba kembali mendobrak pasar Indonesia dengan menghadirkan smartphone murah bernama Meizu C9.

Berusaha menantang Xiaomi di Indonesia, Meizu C9 ini memiliki harga yang super murah mencapai Rp 999 ribu atau biasanya dibulatkan menjadi Rp 1 juta. Selain itu, spesifikasi hardware yang hadir pada smartphone ini bisa dibilang menarik.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan prosesor ini, Meizu pun mencoba menyematkan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Pihak Meizu sendiri mengklaim bahwa kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat berjalan lancar dalam pemakaian normal. Namun apabila menjalankan game atau aplikasi berat akan mengalami sedikit lag.

Baterai berkapasitas 3100 mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim mampu bertahan cukup lama mengingat performanya yang standar. Sementara itu, Meizu telah menyematkan sistem keamanan agar baterainya tetap memiliki suhu yang stabil dan tidak mudah meledak.

Mengikuti tren kekinian, Meizu C9 ini juga mempunya layar dengan lebar yang mencapai 5,45 inci, beresolusi HD+ (1440 x 720 piksel), dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dari sektor kamera, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah lumayan dalam menghasilkan foto selfie berkat dukungan algoritma ArcSoft beautification.

Meskipun tidak memiliki sensor fingerprint, namun Meizu telah menyematkan fitur Face Recognition yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajahnya saja.

Bisa dibilang memang fitur Face Recognition ini dapat menghemat bujet Meizu agar tidak perlu menyematkan sensor fingerprint yang agak mahal pada C9, namun tetap mempercepat penggunanya dalam membuka kunci smartphone.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan FlymeOS berbasiskan Android Oreo telah hadir di dalamnya. Dengan harga semurah ini, bisa dibilang fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan Meizu C9 cukup menarik.

Tinggalkan Komentar