Berita Smartphone

Pakai 3 Kamera Utama! Pre-order Samsung Galaxy A7 (2018) Resmi Dibuka di Indonesia

Samsung Galaxy A7 2018 Header Indo

Selain meluncurkan Galaxy A9 (2018) dengan 4 kamera belakang di Malaysia, ternyata Samsung pun turut menghadirkan smartphone 3 kamera utama terbarunya di dunia yang bernama Galaxy A7 (2018).

Perangkat terbaru Samsung ini memiliki 3 kamera utama yang memiliki konfigurasi kamera primer 24 MP dengan apertur f/1.7 + kamera sekunder 5 MP dengan aperture f/2.2 + kamera ultra-wide 8 MP dengan aperture f/2.4.

Bisa dibilang kombinasi kamera perimer dan kamera sekunder utamanya mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan serta rapi berkat hadirnya fitur Live Focus pada aplikasi kamera bawaanya.

Dengan hadirnya Live Focus ini memungkinkan penggunanya dapat menentukan tingkat blur (bokeh) sebelum maupun sesudah pengambilan foto bokeh. Sementara kamera ultra-wide dari smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga 120 derajat.

Samsung Galaxy A7 2018 Front

Menariknya kamera utama dari Galaxy A7 (2018) ini pun telah dilengkapi dengan fitur Scene Optimizer yang telah dihadirkan di Samsung Galaxy Note 9. Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir pada smartphone ini mampu menentuk scene atau suasana foto dengan komposisi gambar yang bagus.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 24 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Bahkan penggunanya pun dapat membuka kunci smartphone dengan menghadapkan wajah ke kamera depan berkat hadirnya fitur Face Unlock.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy A7 (2018) ini mempunyai sensor fingerprint di bagian pinggirnya yang memudahkan penggunanya dapat membuka kunci hanya dengan menggunakan sidik jari saja.

Dapur pacunya dipercayakan pada proses Octa-core 2,2 GHz dengan inti Cortex-A53. Dalam mengimbangi kemampuan prosesor tersebut, pihak Samsung pun telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 512 GB.

Mengikuti tren saat ini, layarnya sendiri mempunyai lebar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2220 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 18.5:9 yang memenuhi bagian depan dengan desain Infinity Display.

Kini Samsung Indonesia pun telah membuka pre-order dari Samsung Galaxy A7 dengan harga yang mencapai Rp 4.499.000 di beragam toko mitra resmi Samsung, seperti Blibli, Lazada, JD.ID, Shopee, Erafone, dan Telesindo Shop.

Pre-order ini sendiri dimulai sejak tanggal 12 Oktober hingga 19 Oktober 2018. Nantinya selama periode tersebut, bagi Gadgeter yang memesannya akan mendapatkan cashback hingga Rp 500 ribu.

Leave a Comment