Smartphone

Samsung Galaxy S8 vs Galaxy S9. Mana HP Flagship Terbaik?

Samsung Galaxy S8 vs Galaxy S9 Header

Gadgetren – Samsung Galaxy S9 merupakan suksesor dari Galaxy S8 yang menghadirkan performa dan fitur yang lebih menarik. Namun Samsung Galaxy S9 sendiri menghadirkan desain yang mirip dengan Galaxy S8.

Apabila banyak smartphone di dunia telah menggunakan poni atau notch pada bagian atas layarnya, namun Samsung masih mempertahankan desain Infinity Display yang memiliki bezel tipis dengan lengkungan di kedua sisinya.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan pengembangan dengan Samsung Galaxy S8 dibandingkan dengan Galaxy S9 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Samsung Galaxy S8 vs Galaxy S9

Layar

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar Infinity Display 5,8 inci berteknologi Super AMOLED, beresolusi Quad HD+ (2960 x 1440 piksel), kaca melengkung, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18.5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy S8 memiliki chipset Exynos 8895 Octa-core atau Snapdragon 845 Octa-core, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Sementara Samsung Galaxy S9 mempunyai chipset Exynos 9810 Octa-core atau Snapdragon 845, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB. Terlihat performa dari Galaxy S9 lebih bertenaga.

Kamera

Samsung Galaxy S8 ini memiliki kamera belakang 12 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera depan 8 MP dengan aperture f/1.7 yang dapat menghasilkan foto bagus. Sementara Samsung Galaxy S9 mampu menghasilkan foto lebih bagus dengan hadirnya kamera belakang 12 MP dual aperture f/1.7 & f/2.4 dan kamera depan 8 MP.

Baterai

Kedua smartphone ini sama – sama memiliki baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Namun pihak Samsung mengatakan bahwa Samsung Galaxy S9 mempunyai daya tahan baterai dengan efisiensi yang lebih baik.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, NFC, Iris Scanner, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android Oreo. Bisa dibilang keduanya memiliki fitur yang hampir sama.

Harga

Samsung Galaxy S8 dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dijual dengan harga yang mencapai Rp 7,3 juta. Sementara Samsung Galaxy S9 dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 9,8 juta.

Kesimpulan

Bisa dibilang kedua smartphone buatan Samsung ini hampir memiliki fitur dan desain yang sama. Namun Samsung Galaxy S9 unggul dalam hal performa, kamera belakang, kamera depan, dan daya tahan baterai. Namun apabila bujet sedang terbatas maka Galaxy S8 bisa menjadi pilihannya.

Leave a Comment