ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Cara Menghapus Akun Beetalk Secara Total Selamanya

Cara menghapus akun beetalk Header

Gadgetren – Pasti ada beberapa dari kamu yang sudah bosan dengan aplikasi pesan instan Beetalk, namun bagaimana untuk menghapus akun secara permanen? 

Beetalk merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang punya cukup banyak digunakan oleh pengguna smartphone di Indonesia. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai gabungan dari aplikasi chatting dengan pencari jodoh karena ada fitur yang bisa digunakan untuk berteman dengan seseorang yang belum dikenal. 

Sedikit berbeda dengan Line atau WhatsApp yang harus membutuhkan informasi kontak dari pengguna lain untuk bisa berkomunikasi, Beetalk punya fitur bernama Look Around yang memperlihatkan pengguna Beetalk lainnya di sekitar kamu dan Flip yang akan memberikan rekomendasi pertemanan. 

Sayangnya fitur ini sudah dihapus oleh Beetalk pada versi terbaru karena kabarnya sering di salah gunakan. Maka dari itu kini Beetalk memiliki fitur yang cukup dasar sehingga tidak heran kalau mulai ada pengguna yang ingin meninggalkannya. Apalagi kalau kamu memang menggunakan aplikasi lainnya sebagai aplikasi utama. 

Namun kamu pasti bingung setelah membuka pengaturan di sana sini ternyata tidak ada perintah menghilangkan semua data agar tidak disalahgunakan. Lalu bagaimana cara menghapus akun Beetalk bagi yang sudah tidak ingin menggunakannya lagi? 

Cara Hapus Akun Beetalk Secara Permanen

  1. Hapus aplikasi Beetalk yang saat ini kamu gunakan.
  2. Download APK Beetalk versi 1.3.1 dan instal di smartphone kamu.
  3. Login menggunakan akun Beetalk kamu.
  4. Kunjungi Settings > Account > Delete Account.
  5. Tekan OK untuk konfirmasi menghapus akun kamu.

Beetalk Hapus Akun

Intinya dari metode di atas adalah menggunakan aplikasi Beetalk versi yang sudah sangat lama karena fitur ini sebenarnya dulu ada hanya saja sudah dihilangkan saat ini.  

Metode di atas hanya berlaku untuk perangkat dengan sistem operasi Android saja sedangkan untuk perangkat iOS tidak bisa diterapkan karena pengguna harus melalui Apple AppStore untuk install aplikasi yang pastinya hanya tersedia versi terbaru saja. 

Untungnya kamu bisa meminjam smartphone Android teman dan menerapkan cara tersebut karena akun tidak terikat ke perangkat selama kamu masih memiliki kartu dengan nomor tersebut. Jadi pengguna iOS masih bisa menghapus akun Beetalk walaupun harus menggunakan perangkat lain. 

Entah apa alasan Beetalk menghilangkan fitur ini karena akan sangat membantu bagi pengguna yang menginginkan hal tersebut dibandingkan harus mengerim email pengaduan yang juga belum tentu mendapatkan balasan. 

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar