Berita

Acer Predator Helios 500 Hadir di Indonesia Menggunakan CPU Ryzen Dekstop

Acer Predator Helios 500 Header

Gadgetren – Acer bersamaan dengan AMD telah mengumumkan kehadiran laptop gaming Predator Helios 500 ke Indonesia.

Acer Predator Helios 500 digadang sebagai laptop pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggunakana prosesor desktop AMD Ryzen generasi kedua. Ya, kamu tidak salah baca, prosesor kelas desktop tanpa pengurangan ada di dalam laptop satu ini.

Prosesor yang dimaksud merupakan AMD Ryzen 7 2700 dengan fabrikasi 12nm. Prosesor ini memiliki 8 core dan 16 thread. Apa yang berhasil dicapai oleh Acer dan AMD di sini tidak lah main-main mengingat Predator Helios 500 masih punya ukuran bodi yang tidak jauh berbeda dengan laptop gaming premium lainnya.

Dalam demo yang dilakukan oleh Alva Jonathan, Ryzen 7 2700 yang tersemat di dalam Helios 500 mapmu meraih skor Cinebench hingga lebih 1500 cb. Angkat tersebut mengalahkan Intel Core i9-8950HK yang digadang sebagai prosesor laptop tersepat saat ini dengan selisih sekitar 200 poin.

Menariknya lagi dengan performa setinggi itu suhu yang dihasilkan juga terbilang masih sangat adem, yakni sekitar 65 hingga 70 derajat Celcius saja dalam kondisi load menjalankan benchmark Cinembench sedangkan saat idle suhu stabil pada kisaran 50 derajat.

Acer Predator Helios 500 Sense

Hal tersebut bisa terwujud berkat teknologi AeroBlade 3D andalan Acer. Udara panas nantinya akan dikeluarkan melalui ventilasi di samping kiri kanan serta laptop. Tentunya saat sedang bekerja penuh akan terdengar cukup bising. Walaupun begitu apa yang dicapai oleh AMD dan Acer di sini adalah sesuatu yang luar biasa.

Di samping performa prosesor yang sangat tinggi, Predator Helios 500 tentu saja memiliki berbagai hal yang akan semakin memaksimalkan pengalaman bermain. Salah satunya merupakan kartu grafis Radeon RX Vega 56 dan layar 144 Hz berteknologi Freesync agar game berjalan dengan mulus tanpa ada stutter atau lag.

Selain itu juga ada RAM 16 GB DDR4 Dual-channel serta solusi penyimpanan 1TB HDD + 256GB NVMe SSD untuk menawarkan kinerja yang lebih optimal. Bagian kompartemennya juga mudah diakses dengan cukup melepas 1 buah mur saja sehingga buat yang ingin melakukan upgrade tidak akan kerepotan.

Buat kamu yang tertarik, Acer Predator Helios 500 telah tersedia di penjualan resmi Acer Indonesia seharga Rp39.999.000. Kalau kamu membelinya sebelum 3 November 2018, maka kamu berhak untuk mendapatkan 3 buah game secara gratis, yakni Assassin’s Creed Odyessey, Star Control: Originis, dan Strange Brigade.

Leave a Comment