ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Vivo Z3i Pakai RAM 6 GB dan MediaTek Helio P60. Berapa Harganya?

Vivo Z3i Header[Foto dari : Gizmochina]

Setelah meluncurkan Z1 dan Z1i, kini sebentar lagi Vivo akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Z3i. Perangkat yang satu ini akan memiliki layar 6,3 inci dengan aspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Sementara itu, kaca pun melapisi bagian layar dan bodi belakangnya sehingga terlihat menawan. Poni atau notch pun akan hadir pada bagian atas layarnya yang berbentuk kecil dengan desain waterdrop mirip Vivo V11, V11 Pro, maupun OPPO F9.

Sensor fingerprint juga akan hadir pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari. Seperti biasanya, fitur Face Unlock juga dihadirkan untuk memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan wajah.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60 dengan teknologi proses 12nm yang memiliki performa setara dengan Snapdragon 660. Dengan performa sekencang itu, Vivo Z1i ini dibekali juga dengan RAM 6 GB dan storge internal 128 GB.

Baterai berkapasitas 3315 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim mampu bertahan lama. Apalagi didukung juga dengan fitur fast charging yang memungkinkan penggunanya dalam melakukan pengisian daya baterai dengan cepat.

Soal urusan fotografi, Vivo Z3i ini dilengkapi dengan dua kamera utama 16 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan dan cepat berkat hadir fitur Portrait Mode.

Sementara kamera depan dibekali dengan resolusi 24 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat hadirnya Beauty Mode. Selain itu, kamera depannya juga mampu menghasilkan foto selfie bokeh (background blur).

Warnanya yang dimiliki oleh Vivo Z3i ini terdiri dari Aurora Blue dan Millenium Powder yang merupakan pencampuran warna gradasi sehingga terlihat menawan ketika dilihat secara kasat mata.

Vivo Z3i ini akan dijual dengan harga yang mencapai 2.298 Yuan atau sekitar Rp 5,07 juta. Meskipun spesifikasi hardware yang ditawarkan hampir mirip V11, namun harga yang dibanderolnya lebih mahal. Tentu saja hal ini akan menjadi pertimbangan bagi banyak orang mengingat V11 Pro memiliki sensor fingerprint dalam layar hanya dengan harga Rp 5 juta saja.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar