Gadget Smartphone

OPPO A3S vs Xiaomi Redmi S2. Mana Ponsel Terbaik di Harga Rp 2 Jutaan?

OPPO A3s VS Xiaomi S2 Header

Gadgetren – Terdapat dua ponsel yang cukup menarik untuk dipertimbangkan bagi kamu yang memiliki dana yang terbatas, di kisaran Rp 2 Jutaan. Kedua ponsel ini adalah OPPO A3S dan Xiaomi Redmi S2.

Keduanya menawarkan spesifikasi yang cukup layak untuk dipertimbangkan, terutama saat dilihat dari harga yang cukup terjangkau oleh masyarakat, terutama yang berada di kalangan menengah ke bawah.

Nah, bagi kamu yang belum tahu mengenai perbandingan dari kedua perangkat ini, berikut ini ulasan mengenai perbandingan OPPO A3S VS Xiaomi Redmi S2, dari mulai desain, spesifikasi, dan harganya.

Layar

Meski sama-sama membawa teknologi IPS, OPPO A3S membawa layar berukuran 6,2 inci yang beresolusi Full HD+ (1.520 x 720 piksel), sementara Xiaomi Redmi S2 membawa layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel).

Performa

Untuk urusan kinerjanya, perangkat OPPO A3S hanya dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 450 berkecepatan 1,8 GHz, dilengkapi dengan RAM berkapasitas 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB.

Sementara itu, perangkat besutan Xiaomi telah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 625, dengan dua varian, yakni perangkat dengan RAM 3 GB untuk memori internal 32 GB dan RAM 4 GB untuk memori internal 64 GB.

Kamera

Di sektor fotografi, perangkat OPPO A3S dan Xiaomi Redmi S2 sama-sama mengusung teknologi kamera ganda untuk kamera belakangnya, di mana OPPO A3S membawa resolusi 13 MP + 2 MP dan Xiaomi Redmi S2 membawa resolusi 12MP +  5MP.

Sedangkan di bagian kamera depan, OPPO A3S membawa resolusi 8 MP dan Xiaomi Redmi S2 membawa resolusi 16 MP. Dan menariknya, keduanya telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan yang bisa menghasilkan kualitas gambar yang cukup baik.

Baterai

Perangkat OPPO A3S membawa baterai berkapasitas sebesar 4230 mAh, sementara perangkat Xiaomi Redmi S2 hanya dilengkapi dengan baterai berkapasitas sebesar 3080 mAh.

Fitur

Perangkat ini memiliki fitur yang hampir serupa, di mana keduanya didukung oleh kamera dengan kecerdasan buatan, sistem operasi berbasis Android 8.1 Oreo, dan fitur-fitur serupa lainnya.

Harga

OPPO A3S dijual dengan harga Rp 2.699.000 di pasar Indonesia, sementara Xiaomi Redmi S2 dibanderol dengan harga Rp2.399.000 untuk varian termurah, yakni varian dengan RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB.

Kesimpulan

Di segi performa, meskipun membawa chipset berbeda, kedua perangkat cukup setara, mengingat Snapdragon 450 juga memiliki keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh chipset Snapdragon 625.

Sementara di sektor fotografi dan harganya, Xiaomi Redmi S2 lebih unggul karena memiliki kombinasi lensa kamera yang beresolusi lebih besar dari OPPO A3S, baik untuk kamera depannya maupun kamera utamanya.

Namun untuk daya tahan baterai dan layarnya, Xiaomi Redmi S2 harus mengakui keunggulan dari perangkat OPPO A3S, yang membawa ukuran layar dan kapasitas baterai yang lebih besar.

Leave a Comment