Gadget Smartphone

Honor 9i VS Huawei Nova 2i. Dua Ponsel yang Dikabarkan Sama dan Ternyata Beda

Honor 9i VS Huawei Nova 2i Header

Gadgetren – Saat pertama kali dikenalkan di beberapa negara, Huawei Nova 2i memang mengusung nama Honor 9i di pasar India. Namun di pasar Indonesia, Honor 9i masuk sebagai ponsel yang berbeda.

Bahkan menariknya, di Indonesia, kedua ponsel memiliki perbedaan yang cukup signifikan di beberapa aspek, termasuk dari mulai desain, ukuran layar, kapasitas baterai, hingga beberapa hal di sektor fotografi.

Nah bagi kamu yang belum tahu mengenai perbedaan dari kedua perangkat ini, kamu dapat menyimak ulasan mengenai Honor 9i VS Huawei Nova 2i berikut di bawah ini.

Honor 9i VS Huawei Nova 2i

Layar

Honor 9i VS Huawei Nova 2i - Honor 9i Screen

Kedua perangkat yang sama-sama mengandalkan layar yang berteknologi IPS ini memiliki beberapa aspek yang sangat berbeda, termasuk di antaranya adalah aspek ukuran, desain dan resolusi layar.

Honor 9i yang telah mengusung layar berponi alias notch memiliki ukuran layar 5,84 inci dengan resolusi 2280 x 1080 piksel, sementara Huawei Nova 2i memiliki ukuran 5,9 inci meskipun beresolusi lebih kecil, 2.160 x 1.080 piksel.

Performa

Dalam urusan kinerja, Honor 9i dan Huawei Nova 2i sama-sama mempercayakan dapur pacunya pada chipset buatan Huawei, yakni HiSilicon Kirin 659 Octa-core (Quad-core 2.36 GHz Cortex-A53 + Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53).

Yang cukup berbeda, Honor 9i memiliki dua varian, yakni RAM 3 GB untuk memori internal 32 GB dan RAM 4 GB untuk memori internal 64GB, sementara Huawei Nova 2i hanya memiliki satu varian dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Kamera

Honor 9i VS Huawei Nova 2i - Dual Camera Back

Untuk sektor fotografi, secara teknis, Honor 9i tampaknya harus mengakui keunggulan Huawei Nova 2i, karena selain membawa resolusi kamera yang lebih tinggi di bagian kamera utama, perangkat Huawei telah mengusung kamera ganda di kedua kamera.

Dalam hal ini, Huawei Nova 2i telah memiliki kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 13 MP + 2 MP, sementara Honor 9i memiliki kamera utama 13 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP.

Meskipun demikian, kedua perangkat ini telah dilengkapi dengan berbagai macam dukungan fotografi, baik dari dukungan perangkat kerasnya maupun fitur-fitur dari perangkat lunaknya.

Baterai

Huawei Nova 2i dirilis dengan menggunakan baterai berkapasitas 3.340 mAh, yang notabene lebih besar jika dibandingkan dengan Honor 9i yang hanya memiliki baterai sebesar 3000 mAh.

Fitur

Honor 9i dan Huawei Nova 2i memiliki dukungan ragam fitur yang hampir sama, dari mulai sistem EMUI yang hanya berbeda versi (Honor membawa EMUI 8.0 dan Huawei EMUI 5.1) hingga dukungan face unlock.

Harga

Honor 9i yang hadir lebih baru dibanderol dengan harga Rp 2.599.000 untuk versi rendahnya dan Rp 3.099.000 untuk versi tingginya, sementara Huawei Nova 2i kini dibanderol dengan harga Rp 3,5 Jutaan di pasaran Indonesia.

Kesimpulan

Dengan beberapa kelebihannya, Huawei Nova 2i memang cukup layak meski dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Tetapi, Honor 9i juga tidak bisa dipandang sebelah mata karena memiliki dapur pacu yang cukup sama.

Leave a Comment