Berita Smartphone

Huawei Rilis Nova 2i, Smartphone Pertama dengan 4 Kamera Sekaligus di Indonesia

Huawei Nova 2i Panggung Header

Hari ini, Huawei Consumer Business Group bersama mitra strategis di Indonesia, PT GND Imperium Perkasa, secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Nova 2i di Indonesia.

Nova 2i sendiri memiliki nama lain di luar negeri, yakni Mate 10 Lite. Perangkat yang satu ini memiliki keunggulan pada 4 kamera sekaligus yang ditanamkan, yakni dua kamera depan dan dua kamera belakang.

Untuk dua kamera depannya sendiri memiliki kombinasi 13 MP dengan aperture f/2.0 + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie berefek bokeh (background blur) dengan mudah. Selain itu, fitur Smart Selfie Toning Flash membantu untuk pencahayaan yang lebih lembut di kondisi minim cahaya atau gelap.

Bahkan kamera depannya ini mampu menangkap foto selfie atau wefie dengan sudut yang luas hingga sudut 120 derajat. Untuk lebih mempercantik atau mempermulus wajah, Huawei telah menyematkan fitur Huawei Beauty 4.0 dengan 3 filter beautification.

Huawei Nova 2i Depan Belakang

Sementara itu, dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 16 MP dengan aperture f/2.2 + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah dan instan. Selain itu, dua kamera ini juga dilengkapi dengan pilihan fitur live-picture yang mampu menghasilkan video mikro berdurasi 2 detik sehingga dapat mengubah foto statis menjadi gambar bergerak.

Dari sisi desain, Huawei Nova 2i ini menggunakan layar 5,9 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan aspect ratio 18:9 yang memenuhi bagian depan sehingga membuat sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya. Bodi dan bingkainya sendiri terbuat dari bahan logam.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada prosesor Huawei Kirin 659 Octa-core (4 x Cortex-A53 2,36 GHz + 4 x Cortex-A53 1,7 GHz). Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Nova 2i ini telah dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Huawei Nova 2i All

Baterai berkapasitas 3.340 mAh juga turut dihadirkan dalam produk yang satu ini dan diklaim oleh pihak Huawei mampu bertahan selama 20 jam untuk telepon atau 550 jam dalam keadaan siaga. Sementara itu, dengan haddaya baterainya sendiri dapat diisi penuh mulai dari 0 – 100% hanya dalam waktu kurang dari 150 menit saja.

Dari sisi audionya, Huawei juga telah menyematkan Dual Mic Noise reduction technology untuk meminimalisir gangguan suara dari luar dan Huawei Histen Audio Algorithm untuk membuat suara dari smartphone ini lebih jernih.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, EMUI 5.1 berbasiskan sistem operasi Android 7.0 Nougat telah hadir di dalamnya. Huawei Nova 2i sendiri akan tersedia dengan pilihan warna yang terdiri dari graphite black dan prestige gold.

Nantinya smartphone ini dapat dipesan terlebih dahulu secara pre-order mulai dari tanggal 6 sampai 10 November 2017 di toko online Shopee. Sementara itu, Huawei Nova 2i sendiri dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 3.999.000 di Indonesia. Khusus selama pembelian pre-order, pembelinya akan mendapatkan paket hadiah spesial senilai Rp 600.000 yang terdiri dari Bluetooth Speaker, Ring Grip Stand, Smartphone Holder, dan Selfie Timer.

Leave a Comment