Game

5 Cara Mengatasi PUBG Mobile Biar Bisa Main di Perangkat yang Tidak Support

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support Header

Gadgetren – Setelah sangat populer di kalangan pengguna komputer, pada akhirnya PUBG (Player Unknown Battleground) pun menyambangi perangkat seluler dengan versi PUBG Mobile yang dimiliknya.

Sebagaimana dengan versi komputernya, PUBG Mobile juga mengusung tema battle royale, yang mana para pemain akan diminta untuk bertahan hingga akhir pertandingan dan menjadi satu-satunya orang atau tim yang bertahan hidup (one last man standing).

Namun sayangnya, untuk dapat menginstal permainan yang juga sangat populer di kalangan pengguna perangkat mobile ini, kamu memerlukan perangkat dengan spesifikasi teknis tertentu. Lalu, bagaimana jika tidak punya?

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support

Perbarui Versi System yang Digunakan Perangkat

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support - Update Software

Salah satu spesifikasi teknis yang perlu kamu perhatikan untuk menginstal PUBG Mobile adalah versi sistem yang kamu gunakan. Oleh karena itu, kamu dapat mencoba memperbarui ponsel yang kamu miliki ke versi akhir.

Untuk melakukannya, kamu hanya perlu masuk ke System Updater yang ada di perangkat. Pada sebagian perangkat, kamu dapat menemukannya pada Settings > Software Update > Download updates manually.

Gunakan Toko Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support - Toko Lain

Permasalahan PUBG Mobile yang tidak support pada perangkat juga bisa diakibatkan oleh pembatasan yang dilakukan oleh sistem toko aplikasi resmi di perangkat yang kamu gunakan, baik Google Play Store atau toko aplikasi dari vendor pengembangnya.

Untuk itu, kamu dapat mencoba menggunduh aplikasi permainan PUBG Mobile melalui toko aplikasi pihak ketiga, seperti Amazon App Store, APK Mirror, Aptoide, Mobo Market atau toko-toko pihak ketiga lainnya.

Install Aplikasi PUBG Versi Lain

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support - Versi Lain

Selain versi global, ternyata permainan yang dikembangkan oleh Tencent ini pun memiliki versi khusus yang berbahasa Tiongkok. Kamu dapat menemukan PUBG Mobile versi ini melalui halaman berikut.

Dengan menggunakan aplikasi versi ini, kamu dapat menginstal PUBG Mobile ke perangkat-perangkat yang sebelumnya tidak didukung oleh versi globalnya. Namun tentu saja, tidak semua perangkat juga akan support untuk menggunakan versi ini.

Atau dalam hal ini, kamu bisa juga menunggu versi LITE dari permainan PUBG Mobile yang saat ini sedang dikembangkan oleh Tencent dan telah memasuki tahap BETA.

Root Dan Ubah Versi di Build.prop Perangkat

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support - Root

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa untuk menggunakan PUBG Mobile kamu memerlukan spesifikasi teknis tertentu, yang di dalamnya juga termasuk versi dari perangkat yang kamu gunakan.

Oleh karena itu, kamu bisa mengubah versi ini melalui Build.prop di perangkatmu, yang mana tidak kami sarankan dan tidak akan kami ulas, karena kamu harus membuka akses root yang cukup berbahaya untuk perangkatmu.

Install Permainan Sejenis Atau Versi LITE

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support - Aplikasi Lain

Nah, jika sudah mentok dan tidak menemukan solusi untuk membuat perangkat bisa memainkan PUBG Mobile, salah satu cara terbaiknya adalah mengupgrade ponsel yang kamu miliki ke perangkat yang didukung oleh permainan ini.

Namun jika kamu belum memiliki dana yang cukup, ada baiknya kamu mencoba permainan lain dengan game play serupa, seperti Garena Free Fire yang membutuhkan spesifikasi teknis yang lebih rendah dari pada PUBG Mobile.

Leave a Comment